Liga Inggris

3 Pemain yang Dapat Selamatkan Karier Unai Emery di Arsenal

Selasa, 23 April 2019 01:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Express
Pelatih Arsenal, Unai Emery. Copyright: © Express
Pelatih Arsenal, Unai Emery.

INDOSPORT.COM – Musim pertama Unai Emery di Arsenal tak sepenuhnya gagal. Meski Arsenal tak bisa bersaing di jalur juara Liga Primer Inggris, namun The Gunners konsisten berada di posisi empat besar dan menembus babak semifinal Liga Europa.

Emery yang didatangkan Arsenal pada musim panas 2018 dibebani tugas berat untuk bisa mengembalikan reputasi Tim Gudang Peluru pasca mundurnya pelatih legendaris Arsene Wenger. Mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain itu memulai tugasnya dengan baik.

Di awal musim Liga Primer 2018/19, Arsenal di bawah komando Emery sukses melakoni 22 laga tanpa kekalahan. Namun pada pertengahan musim, masalah demi masalah mulai menghampiri skuat Emery.

Akibat performa buruk di paruh kedua Liga Primer Inggris, Arsenal sempat terlempar dari empat besar. Sebelum akhirnya mereka menemukan lagi jalur kemenangan dan kembali masuk ke zona Liga Champions.

Meski kini mulai menemukan konsistensi baik di Liga Primer maupun kompetisi Eropa, petinggi Arsenal nampaknya belum terlalu puas dengan kinerja Emery. Apalagi, Arsenal lagi-lagi gagal bersaing di jalur juara Liga Inggris.

Musim depan, Emery dituntut untuk menghadirkan prestasi lebih baik bagi Arsenal. Gelontoran dana guna mendatangkan amunisi baru sudah disiapkan. Portal berita olahraga INDOSPORT merangkum tiga nama yang bisa didatangkan Unai Emery ke Arsenal musim depan.