Bola Internasional

Belajar dari Kekalahan, Persija Wajib Jaga Ketat 2 Pemain Ceres Ini

Selasa, 23 April 2019 08:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Media Persija
Pertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta di Piala AFC 2019. Copyright: © Media Persija
Pertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta di Piala AFC 2019.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub dengan penggemar terbanyak di sepak bola Indonesia, Persija Jakarta bakal menghadapi Ceres-Negros di pertandingan Piala AFC 2019 pada Selasa (23/04/19) sore.

Ini menjadi pertemuan kedua Persija dengan Ceres-Negros di ajang yang sama. Sebelumnya, tim yang mendapatkan julukan Macan Kemayoran tersebut dipaksa menyerah 0-1 saat bertandang ke markas Ceres-Negros.

Kekalahan itu membuat Persija wajib melakukan evaluasi dan mempelajari skema-skema yang dilancarkan para pemain Ceres-Negros. Setidaknya ada dua pemain Ceres-Negros yang wajib diwaspadai Persija pada laga nanti.

Dua pemain tersebut adalah Bienve Maranon Morejon dan Martin Steuble. Karena Bienve dan Steuble menjadi pemain yang membuat Macan Kemayoran mengalami kekalahan di pertemuan pertama.

Bienve berhasil mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Gol tersebut membuat Ceres-Negros bermain lebih nyaman di sepanjang pertandingan.

© Ceres Football Club
Bienve Maranon striker Ceres FC Copyright: Ceres Football ClubBienve Maranon striker Ceres FC saat melakukan selebrasi.

Gol Bienve tersebut nyatanya tak terlepas dari peran Steuble. Karena Steuble mampu memberikan umpan manis kepada penyerang berkebangsaan Spanyol tersebut, yang akhirnya dikonversikan menjadi gol.

Bienve sendiri merupakan penyerang produktif yang bisa mengancam gawang Andritany Ardhiyasa selama 90 menit. Terbukti, striker yang saat ini sudah berusia 32 tahun tersebut selalu mencetak gol di setiap pertandingan Piala AFC 2019.

Terhitung, Bienve mampu mengemas lima gol dari tiga pertandingan di Piala AFC 2019 ini. Catatan tersebut sudah cukup menjelaskan jika Bienve merupakan pemain yang patut diwaspadai.

© instagram.com/martin_steuble
Martin Steuble, kapten klub Ceres-Negros yang bahaya untuk Persija Jakarta. (instagram.com/martin_steuble) Copyright: instagram.com/martin_steubleMartin Steuble, kapten klub Ceres-Negros yang bahaya untuk Persija Jakarta. (instagram.com/martin_steuble)

Sementara itu, Steuble juga bisa menjadi ancaman di sisi kanan pertahanan Macan Kemayoran. Bermain sebagai bek kiri, Steuble cukup rajin membantu serangan Ceres-Negros sepanjang pertandingan.

Pemain berusia 30 tahun tersebut memang kerap kali menyalurkan umpan-umpan berbahaya dari sisi kiri lapangan. Bek yang pernah mencicipi kompetisi di Amerika Serikat (MLS) ini memang beberapa kali mampu menyumbangkan assist.

Terus Ikuti Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%