Liga Inggris

Dana Transfer Minim, 10 Pemain Arsenal Siap Dijual Unai Emery

Selasa, 23 April 2019 17:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Pelatih sepak bola Arsenal, Unai Emery dilaporkan akan menjual sejumlah pemainnya, termasuk Mesut Ozil, guna menambah anggaran membeli pemain baru di musim panas nanti.

Tidak seperti klub sepak bola elite di Liga Inggris lainnya, Arsenal tidak memiliki modal besar untuk membeli pemain berkualitas yang mereka inginkan di musim panas nanti.

Kurangnya dana transfer diperparah dengan situasi Aaron Ramsey dan Petr Cech yang akan pergi musim panas ini sehingga menambah beban tagihan gaji kedua pemain itu bagi klub.

Mau tidak mau, mereka pun harus mengorbankan sejumlah pemainnya untuk diuangkan. Menurut laman berita olahraga Caughoffside, setidaknya ada sepuluh pemain yang masuk dalam rencana penjualan Emery.

Selain Danny Welbeck yang akan pergi sebagai pemain bebas transfer, Arsenal akan mencari tambahan dana segar dengan menjual Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan, Shkordan Mustafi, Mohamed Elnery, Carl Jenkinson, Calum Chambes, dan David Ospina.

Ozil memang masih menjadi kesayangan para pendukung The Gunners, namun kurangnya kontribusi yang diberikan untuk skuat Emery semakin membuatnya berada di ambang pintu keluar.

Sejauh musim ini, mantan pemain Timnas Jerman itu telah menunjukkan ketidakcocokannya dengan gaya bermain yang diracik oleh pelatih asal Spanyol itu. Jadi, sudah saatnya klub melepaskan Ozil pergi.

Arsenal juga berencana menjual Shkodran Mustafi. Blundernya ketika Arsenal dipermalukan Crystal Palace 2-3 membuktikan bahwa performa pemain sepak bola berkebangsaan Jerman itu cukup mengecewakan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%