Liga Inggris

Ide Ekstrem Sterling Agar Pelaku Rasisme di Sepak Bola Tobat

Selasa, 23 April 2019 17:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Regan/Getty Images
Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Montenegro. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Montenegro.

INDOSPORT.COM – Striker Manchester City, Raheem Sterling berharap ada hukuman yang cukup berat bagi para pelaku rasisme, yang belakangan ini kerap muncul dalam kompetisi sepak bola.

Pemain sepak bola kelahiran Jamaika ini bahkan berharap perlunya ada hukuman yang berat bagi fans yang kedapatan melakukan rasisme dan tim yang didukungnya agar bisa memberikan efek jera.

“Saya berharap ada pengurangan sembilan poin jika pada tim sepak bola ada salah satu fans yang melakukan hinaan rasis,” ujar Sterling dilansir laman berita olahraga Reuters.

“Kedengarannya kejam, tapi fans macam apa yang ingin mengambil resiko tim kesayangannya gagal memperoleh gelar hanya karena ocehan rasis,” tambahnya.

Pemain sepak bola berusia 24 tahun itu juga menyatakan perlunya tim yang didukung fans itu mendapat hukuman dengan bermain tanpa penonton selama tiga permainan berturut-turut.

Sterling mengungkapkan perasaan mirisnya ketika berlaga di ajang kompetisi sepak bola internasional karena masih maraknya kasus hinaan bernada rasis itu. Bahkan salah satu kasus sempat menyeret dirinya terkait dengan masalah rasis yang terjadi di musim awal ini.

Dirinya sempat dituduh sebagai pemicu rasis yang menunjukan gambaran buruk pemain muda berkulit hitam oleh salah media Britania Raya.

Pemain sepak bola bernomor punggung tujuh ini berharap tidak ada lagi pemain muda berkulit hitam menderita seperti apa yang telah dia lalui.     

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM