Liga Indonesia

Kirim Kode Singa, Comvalius Segera Gabung Arema FC?

Selasa, 23 April 2019 14:23 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© M.Fahmi/INDOSPORT
Sylvano Comvalius digadang-gadang akan segera bergabung dengan Arema FC untuk Liga 1 2019. Copyright: © M.Fahmi/INDOSPORT
Sylvano Comvalius digadang-gadang akan segera bergabung dengan Arema FC untuk Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Teka-teki mengenai penyerang baru klub sepak bola Arema FC sepertinya mulai terkuak. Sylvano Comvalius yang selama ini santer dikaitkan dengan Arema FC mulai memberikan kode kepada tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, rumor segera bergabungnya Comvalius ke Arema FC memang semakin gencar. Terutama setelah terpentalnya nama penyerang asal Brasil, Robert Guimares dari skuat juara Piala Presiden 2019 tersebut.

Kali ini, kabar bergabungnya Comvalius ke Arema FC semakin mendekati kenyataan setelah penyerang berkebangsaan Belanda itu mengirim kode ‘singa’ dalam unggahan Instastory-nya.

Melalui Instastory-nya, Comvalius menulis ‘OTW’ dengan emoji hati berwarna biru disertai logo kepala singa.

© Instagram/Sylvano Comvalius
Unggahan Sylvano Comvalius di Instagram Story. Copyright: Instagram/Sylvano ComvaliusUnggahan Sylvano Comvalius di Instagram Story.

Jika ditarik kesimpulan, maka dua kode yang dikirimkan mantan pemain Bali United tersebut memang mengarah ke klub Arema FC. Biru adalah warna kebesaran Arema FC dan kepala singa adalah simbol klub yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan tersebut.

Jika Comvalius akhirnya benar-benar bergabung dengan Arema FC, maka kuota pemain asing di skuat Singo Edan untuk kompetisi sepak bola Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 akan terpenuhi. Saat ini, Arema FC sudah memiliki Arthur Cunha (Brasil) dan Makan Konate (Mali) sebagai pemain asing non Asia.

Sedangkan untuk kuota pemain sepak bola asing Asia, manajemen Arema FC memutuskan untuk mempertahankan pemain asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko.

Comvalius sendiri terakhir tercatat sebagai penggawa klub Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur FA. Sebelum hijrah ke Malaysia pada tahun 2018, pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut sempat semusim membela Bali United di kompetisi Liga 1 musim 2017.

Bersama Bali United, Comvalius mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak satu musim dalam sejarah Liga Indonesia dengan torehan 37 gol sekaligus meraih gelar top scorer Liga 1 2017.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM