Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris: Tottenham Hotspur vs Brighton

Selasa, 23 April 2019 19:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Tottenham vs Brighton. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Tottenham vs Brighton.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2018/19 antara Tottenham Hotspur vs Brighton Hove and Albion, Rabu (24/04/19) dini hari, pukul 01.45 WIB, di Stadion Tottenham Hotspur.

Tottenham masih berada di urutan ke-3 klasemen sementara dengan raihan 67 poin. The Lilywhites beruntung sebab Arsenal dan Chelsea gagal naik menggeser mereka pekan lalu.

Spurs baru saja menelan kekalahan tipis 0-1 dari Manchester City. Meski begitu, anak asuh Mauricio Pochettino masih berpeluang tampil di Liga Champions musim depan.

Usai bermarkas di stadion baru, Spurs belum menderita kekalahan di semua kompetisi. Dua laga melawan Crystal Palace dan Huddersfield di Liga Primer Inggris berakhir dengan kemenangan.

Hugo Lloris punya catatan manis dengan memegang rekor belum kebobolan di stadion baru Spurs. Ia berpeluang memperpanjang rekor tersebut saat berjumpa Brighton.

Sementara itu, Brighton masih kesulitan meraih kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir. Mereka terakhir meraih kemenangan pada 2 Maret 2019 silam saat mengalahkan Huddersfield.

Spurs di atas kertas dapat mengatasi perlawanan Brighton. Meski begitu, Spurs patut mewaspadai semangat juang Brighton yang sedang menghindari degradasi.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan pemain dan lima laga terakhir Tottenham vs Brighton. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan pemain dan lima laga terakhir Tottenham vs Brighton.

Player to Watch:

Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Son Heung-min menjadi pemain Spurs pertama yang mencetak gol di stadion baru. Semenjak Harry Kane mengalami cedera, ia selalu dipercaya mengisi barisan depan.

Dalam 5 pertandingan terakhir, Son telah mengemas 4 gol. Dua gol di antaranya tercipta saat Spurs menjalani laga kandang.

Glenn Murray (Brighton Hove and Albion)

Glenn Murray merupakan ujung tombak Brighton di lini depan. Striker berusia 35 tahun ini telah mengemas 11 gol di Liga Primer Inggris 2018/19.

Murray cukup berimbang dalam hal gol kandang dan tandang. Sebanyak 4 dari total 11 golnya tercipta di pertandingan tandang.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM