Liga Inggris

Rasisme Terjadi Lagi! Kini Maurizio Sarri Korbannya

Selasa, 23 April 2019 14:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Maurizio Sarri menjadi korban rasisme dalam laga Chelsea vs Burnley. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri menjadi korban rasisme dalam laga Chelsea vs Burnley.

INDOSPORT.COM - Rasisme kembali terjadi di dunia sepak bola dan kali ini , Maurizio Sarri, yang jadi korban akan tindakan immoral tersebut dalam laga Chelsea vs Burnley pada Selasa (23/04/19) dini hari WIB. Hal tersebut seperti dilansir oleh ESPN yang dikutip oleh Caught Offside.

Beberapa pihak menyatakan bahwa saat Sarri di usir oleh wasit menjelang berakhirnya laga, terdengar suara dari bench Burnley yang berulang kali menyebut mantan pelatih Napoli tersebut dengan ucapan 'S**t Italian'. Hal ini selaras dengan yang dikatakan oleh asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, usai pertandingan kepada media.

"Saya pikir ia (Sarri) diprovokasi dari oleh mereka (staff Burnley). Namun jangan tanyakan padaku (kejadian tersebut). Saya tidak ingin terlibat jauh dan kita lihat nanti bagaimana kelanjutannya," ungkap Zola seraya mengecam.

Banyak yang menganggap bahwa Sarri merasa frustasi dengan pertandingan sepak bola tersebut hingga tidak mau berbicara kepada media.

Namun Zola berpendapat lain dan meyakini bahwa diusirnya Sarri oleh wasit dan hinaan yang ia terima membuat kompatriotnya tersebut enggan menemui media.

"Ia (Sarri) diusir oleh wasit dan ia pun tersinggung (dengan hinaan yang ia terima). Untuk itu, ia enggan menemui kalian (awak media) dan berbicara kepada kalian," tambahnya.

Kasus rasisme yang menimpa Sarri itu pun semakin menambah panjang daftar tindakan tidak terpuji tersebut di kancah sepak bola. Sebelumnya nama-nama Mohamed Salah dan Kalidou Koulibaly juga sempat merasakannya.

Saksikan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%