Liga Inggris

Rombak Skuat, Unai Emery Bakal Jual 7 Bintang Arsenal

Selasa, 23 April 2019 15:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Express
Pelatih Arsenal, Unai Emery, berencana merombak skuatnya dan bakal menjual tujuh pemain bintang. Copyright: © Express
Pelatih Arsenal, Unai Emery, berencana merombak skuatnya dan bakal menjual tujuh pemain bintang.

INDOSPORT.COM - Manajer Arsenal, Unai Emery, berencana merombak skuatnya dan akan melego tujuh pemain bintangnya.

Emery yang menggantikan pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, di awal musim panas lalu ingin memperkuat skuatnya di akhir musim nanti.

Akan tetapi, mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Sevilla ini hanya memiliki anggaran dana sebesar 45 juta poundsterling atau setara Rp822 miliar.

Sehingga mau tidak mau, Emery bakal melepas pemain bintangnya untuk mendapatkan tambahan pemasukan agar bisa belanja pemain di akhir musim nanti.

Disadur dari situs berita sport, Metro, Emery dilaporkan akan menjual Shkodran Mustafi yang dinilai tampil buruk dan menjadi bahan kritikan saat The Gunners dikalahkan oleh Crystal Palace.

Selain itu, ada Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan yang bakal dilego Emery. Niat Emery untuk menjual dua pemain tersebut yaitu mengurangi tagihan gaji Ozil dan Mkhitaryan yang terhitung tinggi.

Selanjutnya, Arsenal juga akan menerima tawaran yang datang untuk Mohamed Elneny dan Carl Jenkinson yang sudah jarang bermain untuk Meriam London.

Sementara dua pemain lainnya yaitu Calum Chambers dan David Ospina yang sama-sama sedang dipinjamkan ke klub lain.

Chambers menghabiskan musim 2018/19 ini bersama Fulham yang sudah dipastikan terdegradasi. Sedangkan Ospina bermain bersama Napoli di Serie A Italia.

Sementara itu, Arsenal sendiri saat ini masih berada di posisi ke-5 klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 66 poin. Arsenal hanya terpaut satu poin dari Chelsea dan Tottenham yang ada di peringkat ke-4 dan 3 klasemen sementara.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di INDOSPORT.COM