Liga Indonesia

Tiba di Indonesia, Comvalius Segera Berseragam Arema FC?

Selasa, 23 April 2019 17:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© M.Fahmi/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat membela Bali United di Liga 1 2017. Copyright: © M.Fahmi/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat membela Bali United di Liga 1 2017.

INDOSPORT.COM – Rumor segera bergabungnya Sylvano Comvalius ke Arema FC nampaknya segera menjadi kenyataan setelah pemain sepak bola asal Belanda itu mengunggah video perjalanannya menuju Indonesia.

Melalui akun Instagram-nya, Comvalius mengunggah momen-momen perjalanannya menuju Indonesia. Terakhir, penyerang berusia 31 tahun tersebut mengunggah foto di dalam kabin pesawat dengan tulisan ‘waktunya pulang’ disertai logo bendera Indonesia.

Video itu ia unggah setelah tiga jam sebelumnya ia memberi kode berupa emoji hati berwarna biru dan ikon kepala singa. Kode-kode yang dikirimkan Comvalius semakin menguatkan rumor bahwa dirinya akan segera bergabung dengan Arema FC.

Biru adalah warna kebesaran Arema FC dan kepala singa adalah simbol klub yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan tersebut.

© Sylvano Comvalius
Story Sylvano Comvalius Copyright: Sylvano ComvaliusStory Sylvano Comvalius

Kabar ketertarikan Arema FC untuk memboyong kembali Comvalius memang semakin gencar dalam beberapa hari terakhir. Apalagi, jawara Piala Presiden 2019 itu baru saja melepas penyerang asal Brasil, Robert Guimares.

Nama Sylvano Comvalius sendiri bukan nama asing di sepak bola Indonesia. Pemain bertinggi 192 cm tersebut tampil apik ketika membela Bali United pada kompetisi Liga 1 musim 2017.

Bersama Bali United, Comvalius tampil tajam dengan torehan 37 gol dari 34 pertandingan. Gelontoran gol tersebut membuat Comvalius sukses menyabet gelar top skorer Liga 1 2017 sekaligus memecahkan rekor gol terbanyak satu musim dalam sejarah Liga Indonesia.

Usai membela Bali United, Comvalius lalu hengkang ke klub Thailand, Suphanburi. Namun kariernya di Liga Thailand tak sesukses seperti ketika membela Bali United. Dari tujuh pertandingan bersama Suphanburi, Comvalius gagal menyarangkan satupun gol.

Gagal di Liga Thailand, Comvalius kemudian pindah ke Kuala Lumpur FA yang berkompetisi di Liga Super Malaysia. Bersama Kuala Lumpur FA, penyerang jebolan tim junior Ajax Amsterdam itu hanya mampu menyarangkan satu gol dari lima pertandingan.

Jika Comvalius akhirnya benar-benar bergabung dengan Arema FC, maka kuota pemain asing di skuat Singo Edan untuk kompetisi sepak bola Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 akan terpenuhi. Saat ini, Arema FC sudah memiliki Arthur Cunha (Brasil) dan Makan Konate (Mali) sebagai pemain asing non Asia.

Sedangkan untuk kuota pemain sepak bola asing Asia, manajemen Arema FC memutuskan untuk mempertahankan pemain asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%