Liga Inggris

Wenger Ajukan 1 Nama untuk Jadi Pelatih Arsenal di Masa Depan

Selasa, 23 April 2019 16:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Arsene Wenger memberikan satu nama yang cocok untuk menjadi pelatih Arsenal. Copyright: © Getty Image
Arsene Wenger memberikan satu nama yang cocok untuk menjadi pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, ternyata masih sangat peduli dengan klub lamanya. Belum lama ini ia telah mengajukan satu nama yang menurutnya cocok untuk menjadi pelatih The Gunners.

Seperti yang diketahui, Wenger menjadi pelatih skuat Meriam London selama lebih dari 20 tahun, sehingga ia sangat hafal dengan seluk beluk tim.

Maka dari itu, pelatih yang memiliki julukan The Professor ini punya satu rekomendasi nama yang diyakini akan cocok untuk menjadi manajer Arsenal.

Ia adalah Patrick Vieira, mantan anak asuh Wenger dulu yang saat ini sedang melatih di klub sepak bola asal Prancis, Nice.

Menurut Wenger, Vieira adalah pelatih yang bagus karena telah membangun kariernya dengan sabar dan cerdas. Selain itu, Vieira memiliki kharisma yang natural dan sangat berwibawa.

© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Pelatih New York City FC, Patrick Vieira. Copyright: Tim Clayton/Corbis via Getty ImagesPatrick Vieira.

"Saya melihat Vieira bisa menjadi pelatih Arsenal suatu hari. Saya pikir hidupnya untuk ebuah klub sepak bola. Dia telah membangun kariernya dengan cemerlang," kata Wenger dikutip dari situs berita sepak bola Goal Internasional.

Sebagai informasi, Vieira memulai karier kepelatihannya dengan memegang tim muda Manchester City. Setelah itu, ia terbang ke Amerika dan melatih tim MLS yaitu New York City.

Kemudian, Vieira kembali ke negara asalnya, Prancis dan mendapatkan kepercayaan untuk melatih Nice sejak musim panas 2018 lalu.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di INDOSPORT.COM