Bursa Transfer

AC Milan Ingin Boyong Pembawa Mimpi Buruk Juventus

Rabu, 24 April 2019 03:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Stuart Franklin/Getty Images
Selebrasi Donny van de Beek usai cetak gol ke gawang Juventus. Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Selebrasi Donny van de Beek usai cetak gol ke gawang Juventus.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AC Milan berencana mendatangkan gelandang Ajax Amsterdam, Donny Van de Beek yang turut berkontribusi dalam kemenangan timnya atas Juventus di babak perempatfinal Liga Champions 2018/19. 

Ajax Amsterdam berhasil melaju ke semifinal Liga Champions musim ini setelah menang agregat 2-3 atas Juventus. Donny Van de Beek turut menyumbang gol di kemenangan klubnya kala bertandang ke Turin pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19).

Jika dilihat secara keseluruhan, pemain berusia 22 tahun itu telah mencatatkan 15 gol dan 11 assist dalam 51 penampilannya bersama Ajax sepanjang musim 2018/19 berlangsung. 

AC Milan sebenarnya sudah lama mengincar Van de Beek. Hanya saja, kubu I Rossoneri belum betul-betul mengadakan pertemuan dengan Ajax dan agen pemain untuk bisa memboyong pemain kelahiran Nijkerkerveen, Belanda ini ke San Siro.

Dikutip dari laman berita olahraga Football Italia, klub asuhan Gennaro Gattuso itu sempat mengagendakan pertemuan dengan agen Van de Beek pada bulan Oktober 2018 lalu. Namun, pertemuan tersebut ditunda Leonardo hingga akhir musim nanti. 

Penampilan ciamik Van de Beek di Liga Champions musim ini membuat Ajax menaikkan angka klausul pelepasannya. Awalnya, mereka akan melepas sang bintang dengan banderol sebesar 25 juta euro (sekitar Rp396 miliar), namun kini harganya melonjak drastis menjadi 60 juta euro (sekitar Rp951 miliar). 

Di satu sisi, Van de Beek tampaknya cukup tertarik bermain di Serie A Italia bersama klub sebesar AC Milan. Namun, lonjakan nilai klausulnya bisa saja membuat klub sepak bola  yang bermarkas di San Siro itu sedikit keberatan. 

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM