Liga Indonesia

Borneo FC vs Persib: Gomez Waspadai Dua Pemain Maung Bandung

Rabu, 24 April 2019 10:27 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih annyar Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez, mewaspadai dua pemain Persib Bandung pada pertandingan leg pertama babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (24/04/19).

Gomez yang pernah menangani Persib musim lalu tentu telah paham betul dengan gaya permainan tim yang berjuluk Maung Bandung tersebut. Selain itu, pelatih asal Argentina ini juga mengerti persis pemain yang patut diwaspadai timnya sore nanti supaya bisa meraih angka maksimal.

“Persib punya Ezechiel N’Douassel dan Supardi serta pemain penting lainnya, pemain-pemain ini yang perlu kami beri perhatian khusus,” ujar Gomez seperti dilansir situs resmi Borneo FC.

“Mereka juga punya pertahanan yang kuat, walaupun kita juga perlu memikirkan untuk bertahan namun saya akan instrusikkan supaya para pemain sama apiknya ketika bertahan dan menyerang,” tambah mantan pelatih Johor Darul Takzim tersebut.

Kewaspadaan Gomez kepada dua pemain Persib yakni Ezechiel dan Supardi sangat mendasar.Pasalnya kedua pemain memiliki kualitas yang baik di posisinya masing-masing.

Ezechiel yang merupakan seorang striker memiliki kemampuan finishing serta penempatan posisi yang sama apiknya, selain itu postur tinggi yang menjulang membuat dia kerap unggul dalam bola-bola atas. Di Liga 1 2018 lalu, Ezechiel mencetak 17 gol dari 22 pertandingan.

Sementara Supardi seorang bek kanan yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama kuatnya.

Walaupun mewaspadai dua pemain ini, Gomez tetap menegaskan bahwa kunci kemenangan tetap pada timnya. Ia berpendapat jika pemain mampu bekerja keras saat bertahan dan mampu memanfaatkan peluang saat menyerang akan mempermudah mereka meraih hasil maksimal.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM