Liga Indonesia

Diisukan ke Persela, Bek Asal Togo Ini Pernah Bobol Gawang Feyenoord

Rabu, 24 April 2019 08:39 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bek asal Togo, Mawouna Amevor saat ini tengah dikabarkan segera datang ke kompetisi Liga 1 pada musim 2019 ini. Dirinya digadang-gadang bakal memperkuat Persela Lamongan pada musim baru nanti.

Rumor kepindahan Mawouna Amevor ke Persela muncul melalui akun media sosial yang fokus pada aktivitas transfer klub Indonesia, yakni @indos.transfer. Akun itu menyebutkan jika Mawouna Amevor akan menggantikan slot yang ditinggalkan Jairo Rodrigues.

Setelah Mawouna Amevor tak lagi terlibat kontrak dengan klub Thailand, Chonburi FC, kemungkinan dirinya untuk menggunakan jersey Persela pun semakin mungkin. Karena saat ini dirinya belum memiliki klub.

Namun jauh sebelum dikaitkan dengan Persela, Mawouna Amevor nyatanya pernah menorehkan catatan manis ketika masih bersaing di kasta teratas sepak bola Belanda, Eredivisie musim 2013/14.

Saat Mawouna masih menjadi bagian Go Ahead Eagles, dirinya berhasil mencetak gol ke gawang klub legendaris Belanda, yakni Feyenoord. Itu terjadi ketika Go Ahead Eagles menjamu Feyenoord di pekan ke-10 Eredivisie musim 2013/14.

Mawouna Amevor berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada awal babak kedua, setelah timnya tertinggal 0-1 di paruh pertama. Hebatnya, gol itu ia sarangkan dengan sangat indah. Ia mampu melakukan penetrasi ke tengah lapangan sebelum akhirnya melepaskan sepakan keras.

Penampilannya itu pun sudah cukup menjelaskan betapa hebatnya pemain berusia 27 tahun tersebut. Pasalnya, aksi tersebut jarang sekali dilakukan oleh seorang pemain bertahan.

Namun sayangnya, gol tersebut tak mampu membuat Go Ahead Eagles menang di pertandingan tersebut. Kedua tim terpaksa harus menyudahi pertandingan dengan hasil imbang 2-2.

Mawouna Amevor sendiri terbilang cocok untuk Persela pada musim 2019 ini. Mengingat Laskar Joko Tingkir memang suka dengan pemain bertahan yang produktif. Mereka juga pernah memiliki bek yang cukup rajin cetak gol pada musim lalu, yakni Wallace Costa.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019