Liga Spanyol

Gara-gara Lakukan Kontak Fisik Dengan Morata, Wasit LaLiga Spanyol Dihukum

Rabu, 24 April 2019 13:02 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sky Sports
Striker pinjaman Atletico Madrid, Alvaro Morata. Copyright: © Sky Sports
Striker pinjaman Atletico Madrid, Alvaro Morata.

INDOSPORT.COM – Wasit LaLiga Spanyol, Javier Alberola Rojas mendapatkan hukuman dilarang bertugas selama dua pertandingan usai melakukan kontak fisik dengan striker Atletico Madrid, Alvaro Morata.

Hukuman ini didapatkan oleh Rojas lantaran ia diketahui sebanyak dua kali melakukan kontak fisik dengan Morata saat laga Atletico melawan SD Eibar, Sabtu (20/04/19).

Insiden pertama terjadi saat Morata dianggap melanggar pemain Eibar, kemudian ia berjalan ke arah wasit namun Rojas terlihat sedikit mendorong perut eks penggawa Chelsea tersebut.

Kemudian untuk kedua kalinya Rojas melakukan kontak fisik dengan menyentuh bagian leher belakang Morata, ia pun melakukan protes namun wasit malah memberikan kartu kuning padanya. Hal ini tentunya membuat Morata kesal sepanjang pertandingan.

Usai peluit selesainya pertandingan dibunyikan, Morata yang masih uring-uringan mencoba menghampiri Rojas dan cekcok pun tak dapat terhindarkan antar keduanya. Pada akhirnya pesepakbola berusia 26 tahun itu ditenangkan oleh tim ofisial dan rekan satu timnya.

Menurut lansiran dari laman berita olahraga Sport Bible, buntut atas insiden ini ialah Rojas mendapatkan hukuman skorsing tak diizinkan bertugas selama dua pertandingan LaLiga Spanyol.

Sementara itu, Diego Simeone selaku pelatih Los Rojiblancos (julukan Atletico) merasa sang wasit pantas mendapatkan hukuman tersebut, pasalnya ia pernah melakukan tindakan yang sama dan diganjar hukuman skorsing selama empat pertandingan.

Alvaro Morata dkk akan kembali bertanding melawan Valencia pada Kamis (25/04/19). Atletico Madrid kini berada diposisi kedua dengan mengemas 68 poin, selisih 12 angka dari Barcelona yang menjadi pemuncak klasemen LaLiga Spanyol.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%