Bola Internasional

Rekor Shane Long Masih Kalah, Ini Gol Tercepat di Dunia Dalam Waktu 2 Detik!

Rabu, 24 April 2019 12:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marc Atkins/Getty Images
Shane Long Catat Rekor Gol Tercepat di Liga Primer Inggris Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Shane Long Catat Rekor Gol Tercepat di Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM Penyerang Southampton, Shane Long, mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol tercepat sepanjang sejarah liga Inggris, setelah mampu mengubah papan skor dalam waktu tujuh detik kala bertandang ke markas Watford dalam lanjutan pekan ke-35 Premier League 2018/19, Rabu (24/4/19) dinihari WIB.

Namun, gol yang dibuat Long tersebut hanya menjadi yang tercepat gelaran liga Inggris semata. Dilansir dari kanal ABC, masih ada beberapa pemain lain yang mampu mencetak gol dalam waktu kurang dari tujuh detik. Bahkan ada yang mampu mencatatkan namanya di papan skor pada detik kedua.

Adalah Nawaf Al Abed yang menjadi pemain sepak bola dengan rekor gol tercepat di dunia. Gol tersebut ia ciptakan pada detik kedua saat membela Al-Hilal vs Al Shoalah pada 2009 lalu. Pemain kelahiran Arab Saudi tersebut mencetak gol melalui sepakan dari jarak 54 meter saat laga baru berjalan.

Selain Nawaf, juga ada nama Marc Burrows yang mencetak gol pada detik ke 2.56 pada tahun 2004. Disusul oleh Ricardo Olivera dengan gol yang diciptakan pada detik ke 2.8 di liga Uruguay.

Ada juga Damian Morri dengan catatan waktu 3.69 detik kala timnya, Adelaide City, berbagi angka dengan Sydney United pada gelaran Nation Soccer League (NSL)  Australia pada musim 1995/96.

Akan tetapi rekor yang dicetak Long masih terbilang unggul dari rekor gol tercepat yang terjadi di Major League Soccer (MLS). Rekor gol tercepat di liga Amerika tersebut diciptakan oleh eks pemain Everton dan Timnas Australia, Tim Cahill.

Gol tersebut tercipta pada detik kedelapan saat timnya New York Red Bulls melawan Houston Dynamo pada tahun 2013 lalu.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%