Kocaknya Jagat Twitter Rayakan Gol Tercepat Liga Primer Inggris

Rabu, 24 April 2019 11:31 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Marc Atkins/Getty Images
Shane Long mencatat gol tercepat di Liga Primer Inggris dalam waktu 7,69 detik. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Shane Long mencatat gol tercepat di Liga Primer Inggris dalam waktu 7,69 detik.

INDOSPORT.COM - Publik jejaring media sosial Twitter turut merayakan gol tercepat Liga Primer Inggris yang diciptakan Shane Long saat laga Watford vs Southampton, Rabu (24/04/19) dini hari WIB.

Luar biasa, gol Long tersebut tercipta kurang 7,69 detik setelah babak pertama dimulai, berkat kesalahan yang dilakukan bek Watford, Craig Cathcart. Long yang tidak ingin membuang waktu pun segera mengejar bola dan sukses membobol gawang yang dijaga Ben Foster.

Dengan hasil ini, Long menempatkan namanya sebagai pencetak gol sepak bola tercepat Liga Primer Inggris sepanjang masa. Sejumlah penggemar di dunia maya yang sempat tertegun dengan aksi Long tersebut pun mengungkap berbagai respons kocak.

“Shane Long sangat cepat. Aku ingin melihatnya di NFL,” tulis salah seorang warganet yang ingin melihat Long banting setir ke American Football.

“Ketika kalian pusing memikirkan apakah tim kalian akan masuk posisi empat besar, Shane Long mencetak gol tercepat,” tulis warganet lain menyindir perebutan gelar empat besar Liga Primer Inggris yang selalu berjalan sengit.

Bahkan, akun Twitter resmi pemadam kebakaran di Dublin, Irlandia juga turut memeriahkan perayaan gol super cepat bintang Southampton tersebut. Sang admin berseloroh bahwa Long tengah membara (on fire) dan membutuhkan bantuan semprotan air.

Long pun memberi respons atas pencapaian yang telah diraihnya. “Rasanya menyenangkan dan saya tidak mengetahuinya sampai pertandingan berakhir, bahkan saya tidak tahu rekor sebelumnya,” ujarnya, dikutip dari laman resmi Southampton.

Dengan catatan waktu tersebut, Long berhasil mengalahkan rekor 9,82 detik yang selama ini dipegang eks Tottenham Hotspur, Ledley King, ke gawang Bradford City 19 tahun lalu.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%