Liga Indonesia

Kick-off Liga 1 2019 Mundur, Ini Respons Bijaksana Bos PSM Makassar

Rabu, 24 April 2019 17:55 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin, merespons kabar pengunduran jadwal kick-off Liga 1 2019. Dia menilai gong kompetisi memang tak boleh dipaksakan begitu saja, tapi ia berharap agar Liga 1 bisa diselenggarakan pada Mei mendatang.

"Pada intinya kami mau Liga 1 2019 bergulir di bulan Mei nanti," ujar pria yang akrab disapa Appi tersebut, Rabu (24/4/19).

Appi memahami masalah yang dialami oleh PT LIB dan PSSI yang diduga terkait masalah sponsor. Dia juga megaku tak mau kick-off terlalu dipaksakan seperti jadwal semula yakni 8 Mei. 

"Jangan juga dipaksakan kalau memang harus diundur. Jangan sampai berdampak panjang bagi klub atau penyelenggaraan," katanya lagi.

Appi menambahkan bahwa hasil dari pertemuan dengan PSSI dan PT LIB, baik pihak PSM Makassar maupun klub-klub Liga 1 lain meminta agar tak ada perubahan masa akhir Liga 1 2019, yang diharapkan berakhir pada bulan Desember. 

Permintaan itu wajib dilaksanakan oleh PSSI dan PT LIB, sebab jika tidak, maka akan berdampak terhadap finansial maupun non-finansial manajemen klub.

"Kami tidak mau Liga 1 tidak selesai pada bulan Desember karena banyak pemain asing yang harus kembali ke negaranya untuk merayakan hari Natal (25 Desember). Belum lagi soal kontrak pemain yang banyak selesai di akhir Desember," ungkapnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%