Liga Indonesia

Mengenang Momen Comvalius Jebol Gawang Arema FC: 2 Gol yang Buat Singo Edang Terkapar

Rabu, 24 April 2019 06:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Tiga nilai positif Sylvano Comvalius bila gabung Bali United Copyright: © INDOSPORT
Tiga nilai positif Sylvano Comvalius bila gabung Bali United

INDOSPORT. COM - Sylvano Comvalius ternyata dahulu pernah dua kali menjebol gawang Arema FC. Bahkan, dua golnya itu membuat tim Singo Edan terkapar hancur berantakan.

Momen tersebut terjadi pada gelaran kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 2017. Tepatnya dalam laga Bali United vs Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 8 Oktober 2017.

Comvalius kala itu turun berlaga sejak menit pertama bagi Bali United. Nama Comvalius pun sukses menghiasi papan skor dengan torehan dua gol.

Gol pertamanya tercipta pada menit ke-12. Memanfaatkan hadiah penalti yang diberikan pengadil lapangan, Comvalius tanpa ampun merobek jala gawang Arema FC.

Memasuki babak kedua, di menit 76' Bali United kembali mendapat hadiah penalti. Lagi-lagi Comvalius ditunjuk sebagai eksekutor dan mampu menceploskan bola ke gawang Arema FC yang dijaga Dwi Kuswanto.

Dua gol yang dicetak Comvalius ke gawang Arema FC, ternyata bermakna besar bagi Bali United. Torehan Comvalius membantu Bali United menggilas Arema FC dengan skor telak 6-1.

Empat gol Bali United lainnya dicetak oleh Irfan Bachdim (7'), Stefano Lilipaly (52' dan 79') serta Miftahil Hamdi (85') yang memanfaatkan umpan dari Comvalius. Sementara, gol semata wayang Arema FC dibukukan Esteban Vizcarra pada menit ke-32.

Comvalius sendiri pada Liga 1 2017 memang tampil sangat tajam. Buktinya, di akhir kompetisi Comvalius sukses menyabet gelar top skor Liga 1 2017 berkat torehan 37 gol.

Berbeda dengan yang terjadi di masa lampau, kini Comvalius bisa dibilang menjadi kabar baik bagi Arema FC. Pasalnya, beberapa waktu belakangan Comvalius santer dikabarkan akan segera bergabung dengan Singo Edan.

Sosok Comvalius juga terlihat sudah tiba di Indonesia. Kedatangannya bahkan nampak disambut seorang Aremania, yang makin menguatkan kabar kalau Comvalius tak lama lagi bakal segera resmi jadi pemain Arema FC.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%