Bola Internasional

Menurun Drastis, Inilah Perbandingan Poin Persija di Piala AFC 2019

Rabu, 24 April 2019 19:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Persija Jakarta tertunduk lesu usai dikalahkan Ceres Negros dengan skor 3-2. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Persija Jakarta tertunduk lesu usai dikalahkan Ceres Negros dengan skor 3-2. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Kekalahan dari Ceres-Negros FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (23/4/19) kemarin membuat Persija mencatatkan rekor lebih buruk dibanding raihan mereka di ajang Piala AFC tahun lalu.

Ditaklukkan Ceres-Negros dengan skor 3-2 dalam matchday 4 Piala AFC 2019 membuat Persija menelan kekalahan keduanya dalam ajang Piala AFC tahun ini. Catatan dua kekalahan dari empat laga yang diraih Persija di Piala AFC 2019  jauh lebih buruk dari pencapaian Macan Kemayoran di ajang yang sama tahun lalu.

Pada ajang Piala AFC 2018, Persija mampu mendulang tujuh poin dari empat pertandingan awal. Usai kalah telak dari Johor Darul Takzim pada partai pembuka Piala AFC 2018, Macan Kemayoran mampu bangkit dan tak terkalahkan di tiga laga berikutnya.

Berturut-turut Persija mampu menang atas Tampines Rovers (4-1), menahan imbang Song Lam Nghe An di Vietnam, lalu menang 1-0 atas lawan yang sama di Jakarta. Bahkan, performa Macan Kemayoran terus menanjak di dua pertandingan berikutnya dengan selalu meraih kemenangan atas Johor Darul Takzim dan Tampines Rovers.

Berkat performa impresif tersebut, Persija menutup fase grup Piala AFC 2018 dengan keluar sebagai juara Grup H. Dari enam pertandingan, Macan Kemayoran mampu mengemas 13 poin hasil dari empat kali menang, satu kali imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Rekor Persija di Piala AFC 2018 jauh lebih baik dari perolehan poin Macan Kemayoran hingga matchday 4 Piala AFC 2019. Dari empat pertandingan Grup G yang sudah dilakoni, Persija baru mampu meraih empat poin hasil dari sekali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah.

Peluang Persija untuk mengulangi prestasi di Piala AFC tahun lalu pun semakin berat. Pasalnya, kini Macan Kemayoran masih tertahan di peringkat tiga dengan koleksi empat poin. Tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Ceres-Negros yang mengoleksi 12 poin, dan berselisih tiga poin dari peringkat dua yang dihuni wakil Vietnam, Becamex Binh Duong.

Persija masih memiliki dua pertandingan sisa di ajang Piala AFC 2019. Bruno Matos dan kawan-kawan akan bertandang ke Binh Duong Stadium, Vietnam markas Becamex Binh Duong pada tanggal 1 Mei 2019 mendatang.

Kemudian, Persija akan menutup fase grup Piala AFC 2019 dengan laga kandang menjamu wakil Myanmar, Shan United pada tanggal 15 Mei 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%