Liga Indonesia

Persija Selalu Sial Tiap Bruno Matos Ambil Penalti

Rabu, 24 April 2019 05:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos tertunduk lesu usai dikalahkan Ceres Negros dengan skor 3-2. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos tertunduk lesu usai dikalahkan Ceres Negros dengan skor 3-2. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT. COM - Pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, seperti memiliki kutukan tersendiri ketika dirinya gagal mengeksekusi tendangan penalti

Bagaimana tidak, tiap kali Bruno Matos gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti, Persija Jakarta selalu menderita kekalahan. Kejadian seperti ini sudah terjadi sebanyak dua kali.

Pertama, ketika Persija Jakarta berlaga di babak perempat final Piala Presiden 2019 lalu. Persija Jakarta kalah dari Kalteng Putra lewat drama adu penalti.

Kala itu, Bruno Matos ditunjuk sebagai salah satu eksekutor Persija Jakarta di babak adu penalti. Namun, Bruno Matos gagal menceploskan bola dan Persija Jakarta kalah 3-4 dari Kalteng Putra.

Momen kedua, terjadi pada hari Selasa (23/04/19) lalu, dalam laga Piala AFC 2019 antara Persija Jakarta vs Ceres Negros.

Bruno Matos dalam pertandingan itu juga gagal mengeksekusi penalti dan Persija Jakarta akhirnya menderita kekalahan 2-3 dari Ceres Negros.

Kegagalan Bruno Matos terjadi pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-21. Persija Jakarta mendapat hadiah penalti. Namun, sepakan Bruno Matos yang menjadi eksekutor masih bisa ditepis kiper Ceres Negros.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Oliveira de Matos tengah mengeksekusi bola dari kotak putih penati penalti ke gawang Ceres Negros. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBruno Oliveira de Matos tengah mengeksekusi bola dari kotak putih penati penalti ke gawang Ceres Negros. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Andai sepakan Bruno Matos tadi berbuah gol, mungkin hasil laga akan berbeda. Kini, akibat kekalahan dari Ceres Negros, langkah Persija Jakarta untuk lolos dari babak Grup G Piala AFC 2019 terbilang makin sulit.

Persija Jakarta sendiri saat ini berada di posisi tiga klasemen dengan raihan empat poin. Macan Kemayoran yang menyisakan dua laga lagi, masih berpeluang lolos, sebab hanya berjarak tiga poin dari tim peringkat dua, Becamex Binh Duong.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%