Bursa Transfer

Terseok-seok di AC Milan, Gennaro Gattuso Diincar Klub Liga Primer Inggris

Rabu, 24 April 2019 04:47 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola AC Milan, Gennaro Gattuso, dikabarkan menjadi target incaran salah satu klub Liga Primer Inggris, Newcastle United.

Kontrak pelatih Newcastle saat ini, Rafa Benitez, akan segera berakhir pada Juni mendatang. Namun, belum ada obrolan serius tentang perpanjangan kontrak dari Newcastle United.

Dilansir dari laman olahraga Gazzeta dello Sport, nama Gennaro Gattuso muncul untuk menjadi kandidat kuat pengganti Rafael Benitez di Newcastle.

Gattuso sendiri saat ini sedang berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Di beberapa pertandingan terakhir, AC Milan gagal meraup poin penuh untuk mengamankan langkah mereka menuju Liga Champions musim depan.

Rossonerri hanya meraih lima poin dalam lima pertandingan terkahir. Franck Kessie dkk kini bertahan di posisi empat klasemen sementara Serie A Italia 2018/19 dengan mengoleksi 56 poin. Posisi Milan ini rawan terdepak oleh Atalanta yang berada di posisi lima dengan poin yang sama.

Rumor tentang Gattuso ini muncul setelah mantan pemain Glasgow Rangers itu makan malam bersama dengan Jorge Mendes, seorang agen yang juga sahabat baik Gattuso.

Diyakini bahwa Mendes bisa menjadi pelicin Gattuso untuk melenggang ke negeri Ratu Elizabeth musim panas depan. 

Walaupun begitu pelatih berjuluk Si Badak itu pernah menegaskan bahwa AC Milan adalah klub impiannya dan ia ingin tetap bekerja di San Siro hingga kontraknya habis pada 2022.

"Saya masih memiliki kontrak dua tahun. Tujuan saya adalah kembali ke Liga Champions, sisanya hanya gosip," tegas Gattuso beberapa pekan lalu, dikutip dari Sportskeeda.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM