Liga Indonesia

3 Pemain Indonesia di Luar Negeri yang Bisa Dipanggil Fakhri ke Timnas U-19

Kamis, 25 April 2019 14:19 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© emireranoto/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Fachry Husaini pelatih Timnas U-19 bisa memanggil pemain yang berlaga di luar negeri. Copyright: © emireranoto/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Fachry Husaini pelatih Timnas U-19 bisa memanggil pemain yang berlaga di luar negeri.

INDOSPORT.COM – Pelatih Fakhri Husaini baru saja mengeluarkan 43 nama pemain yang akan mengikuti seleksi di skuat Timnas Indonesia U-19 pada Senin (22/04/19) kemarin. Sejumlah nama itu diambil dari kompetisi Elite Pro Academy U-16 dan Liga 1 U-19.

Sejumlah nama tersebut dihasilkan melalui pilihan dari Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. Nantinya, Fakhri Husaini pun akan dibantu oleh Mahruzar Nasution dan Gatot Prasetyo untuk melakukan seleksi 43 pemain tersebut.

Dari 43 nama ini nyatanya terdengar bergitu asing di telinga sepak bola. Setidaknya ada satu nama yang cukup familiar bagi penikmat si kulit bundar nasional, yakni Beckham Putra Nugraha.

Selain dari ajang Elite Pro Academy U-16 dan Liga 1 U-19, pelatih Fakhri Husaini juga bisa saja memanggil beberapa pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. Mengingat, saat ini banyak pesepakbola muda yang merantau ke luar negeri, khususnya Eropa.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga pemain Indonesia di luar negeri yang bisa dipanggil ke Timnas U-19 arahan Fakhri Husaini.

1. Syukran Arabia Samual

© Dok. Persebaya
Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto, pemain baru Persebaya U-16. Copyright: Dok. PersebayaSyukran Arabia Samual (kiri) dan Andrian Rusdianto (kanan), pemain baru Persebaya U-16.

Syukran Arabia Samual merupakan pemain asal Indonesia yang menimba ilmu di klub LaLiga Spanyol, Leganes. Namun saat ini ia dikabarkan akan memperkuat Persebaya Surabaya U-16 di Liga 1 U-16. Syukran Arabia pun dikabarkan akan kembali ke Leganes pada Agustus mendatang.

Sekedar informasi, Syukran Arabia sendiri merupakan pemain yang beroperasi di lini tengah pertahanan. Tak hanya sebagai bek tengah, dirinya juga bisa memainkan peran di sisi kiri pertahanan.