Liga Italia

Bukan Juventus, Antonio Conte Hampir Pasti Latih Tim Ini

Kamis, 25 April 2019 17:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dailymail.co.uk
Mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte disebut-sebut bakal melatih AS Roma. Copyright: © dailymail.co.uk
Mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte disebut-sebut bakal melatih AS Roma.

INDOSPORT.COM – Teka-teki soal tim sepak bola mana yang akan dilatih Antonio Conte mulai menemui titik terang. Eks pelatih Chelsea dikabarkan hampir pasti akan melatih klub serigala Ibu Kota Italia, AS Roma.

Kabar soal kepastian tersebut muncul setelah nama Conte muncul di deretan paling atas dalam deretan nama pelatih baru yang akan melatih AS Roma musim depan.

Ketertarikan Roma pada Conte sebenarnya sudah bukan terjadi baru-baru ini. Klub yang saat ini dilatih oleh Claudio Ranieri sejatinya sudah ingin menunjuk eks pelatih Juventus itu sejak lama.

Tetapi karena Conte sedang terlibat perang hukum dengan pihak The Blues, akhirnya membuat tim Serigala Ibu Kota menunda penunjukannya.

Bak gayung bersambut, Antonio Conte pun dikabarkan juga sangat tertarik untuk mengambil pekerjaan yang ditawarkan pekerjaan manajemen Roma dan ia sangat berharap bisa segera melatih klub yang saat ini menempati peringkat keenam Serie A Italia 2018/19.

Dilansir dari berita olahraga Italia, Goal Italy, kubu Roma kabarnya telah melakukan kontak dengan pelatih sepak bola berusia 49 tahun dan diharapkan bisa segera terjadi kesepakatan dalam waktu dekat ini.

Jika Conte setuju menerima tawaran ini, ada banyak pekerjaan rumah yang sudah menantinya. Setidaknya, ia harus bisa membawa Roma kembali ke jalur perebutan gelar scudetto dan kembali bermain lagi di Liga Champions musim depan.

Tetapi melihat apa yang dilakukan Conte di Juventus dan Chelsea, tampaknya bukan perkara yang sulit untuk pelatih yang bulan Juli nanti akan berusia 50 tahun.

Selama kepemimpinannya di Turin, Conte berhasil mempersembahkan tiga gelar scudetto tiga musim berturut-turut untuk Juventus.

Sementara itu selama melatih Chelsea, pelatih sepak bola kelahiran 1969 setidaknya berhasil memberikan satu gelar Liga Primer Inggris dan Piala FA selama masa kepemimpinannya di Stamford Bridge.

Tentu bukan perkara yang sulit untuk Antonio Conte kembali bisa membawa Roma kembali ke jalur juara dan Liga Champions musim depan.

AS Roma masih bertengger di peringkat keenam klasemen sementara Serie A Italia 2018/19 dengan 55 poin, selisih satu poin dengan AC Milan di peringkat keempat dengan 56 poin.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM