Liga Indonesia

Filosofi Mendalam di Balik Jersey Baru Persebaya

Kamis, 25 April 2019 14:36 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Azrul Ananda bersama pemain Persebaya usai mengikuti Surabaya Fashion Parade 2019, Rabu (24/4/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Azrul Ananda bersama pemain Persebaya usai mengikuti Surabaya Fashion Parade 2019, Rabu (24/4/19).

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Persebaya Surabaya baru saja menggelar grand launching jersey baru mereka yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 musim 2019. Bukan hanya sekadar seragam tempur baru skuat Bajul Ijo, jarsey anyar Persebaya rupanya juga memiliki makna mendalam.

Dalam acara grand launching yang digelar di Atrium Tunjungan Plaza Surabaya 3, Rabu (24/4/19) malam, Persebaya memperkenalkan jersey kandang, tandang, dan jersey ketiga mereka.

Untuk jersey kandang, klub kebanggaan arek-arek Suroboyo itu masih mempertahankan warna kebesaran hijau dengan motif croco atau sisik buaya. Sedangkan untuk jersey away, Persebaya kembali menggunakan warna putih.

Jersey ketiga atau biasa disebut dengan jersey alternate menjadi jersey yang paling menarik perhatian. Jersey yang didesain oleh desainer asal Surabaya, Alben Ayub Andal tersebut terlihat elegan dengan perpaduan warna hitam dan hijau di badian lengan.

Alben menjelaskan, jersey ketiga yang akan digunakan Persebaya musim ini memiliki filosofi mendalam yang berkaitan dengan identitas Kota Surabaya. Di bagian belakang jersey, Alben menempatkan siluet Suro alias ikan hiu yang merupakan salah satu ikon Kota Surabaya selain Boyo atau buaya.

“Rasanya Persebaya selalu Boyo. Padahal Suro juga bagian tak terpisahkan dari Surabaya dan Persebaya. Karena itu, saya tambahkan siluet Suro di bagian belakang jersey alternate. Boyo sudah terwakili dari bahan croco,” ungkap Alben dikutip dari laman resmi Persebaya.

Alben menambahkan, ia tak menemui kesulitan ketika mendesain jersey Persebaya. Meskipun mendesain seragam klub sepak bola profesional merupakan pengalaman pertama baginya.

“Tidak dibilang kesulitan karena kita harus membuat desainnya dinamis dengan logo sponsor dan kali ini sukses,” paparnya.

Jersey anyar Persebaya untuk Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 diklaim sebagai jersey dengan teknologi terbaik di sepak bola Indonesia. Jersey yang diproduksi secara mandiri oleh tim Persebaya itu dilengkapi dengan teknologi anti odor, anti UV dan mengusung konsep quick dry.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM