Liga Indonesia

Faktor Ini Bikin Patrick Mota Bakal Cepat Beradaptasi di PSIS Semarang

Kamis, 25 April 2019 11:07 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/@92mota
Patrick Mota, calon pemain asing PSIS Semarang Copyright: © Instagram/@92mota
Patrick Mota, calon pemain asing PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi mengikat gelandang bertahan asal Brasil, Patrick Mota Silva. Pemain berusia 26 tahun itu melengkapi slot pemain asing tim Laskar Mahesa Jenar untuk bertarung di Liga 1 2019.

Meski datang paling akhir, namun mantan pemain Sampaio Correa FC itu diyakini akan cepat beradaptasi dengan pemain lain. Keyakinan itu ditegaskan Genaral Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto.

"Saya rasa tidak akan ada masalah pada adaptasi Mota. Apalagi di tim kami kan ada dua pemain dari Brasil, tentu mereka akan banyak membantu Mota untuk cepat menyatu dengan tim," kata Liluk kepada INDOSPORT, Kamis (25/04/19).

Seperti diketahui, aroma Negeri Samba memang kental di tubuh PSIS saat ini. Mereka sebelumnya lebih dulu mendatangkan Wallace Costa (stopper) dan Claudir Junior Marini (striker).

Khusus untuk Wallace, bek berusia 32 tahun itu sudah berpengalaman dengan atmosfer kompetisi sepak bola Tanah Air. Musim lalu bek jangkung 186 sentimeter itu memperkuat Persela Lamongan.

"Wallace sudah tahu kerasnya sepak bola Indonesia seperti apa dan bisa sangat membantu. Apalagi dia dan Mota sempat bermain satu klub saat di Brasil," tambahnya.

Sejatinya, PSIS bisa saja menambah satu pemain asing untuk slot asia. Skenario itu terjadi jika proses naturalisasi gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga kelar sebelum kompetisi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%