Liga Indonesia

Resmi! Patrick Mota Lengkapi Legiun Asing PSIS Semarang

Kamis, 25 April 2019 07:47 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pengenalan Patrick Silva Mota sebagai pemain baru PSIS Semarang sore ini. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pengenalan Patrick Silva Mota sebagai pemain baru PSIS Semarang sore ini. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Lengkap sudah komposisi pemain asing PSIS Semarang untuk menghadapi Liga 1 2019. Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu meresmikan gelandang asal Brasil, Patrick Mota Silva di Hotel Candi View, Semarang, Rabu (24/04/19).

Pemain 26 tahun itu diperkenalkan langsung oleh General Manager (GM) PSIS Wahyu 'Liluk' Winarto, Direktur Utama Kairul Anwar, dan agen sang pemain Antonio Teles. Dengan demikian, PSIS kini punya empat pemain asing sesuai dengan batas maksimal di regulasi.

"Mulai hari ini Patrick Mota jadi bagian PSIS Semarang. Dia melengkapi slot empat pemain asing yang kita miliki untuk kompetisi mendatang," kata Liluk kepada awak media, Rabu (24/04/19).

Status resmi mantan pemain Sampaio Correa FC itu sekaligus mengakhiri keraguan soal belum beresnya masalah administrasi sang pemain. Sebelumnya, PSIS belum mengantongi surat keluar Patrick dari klub lamannya.

Liluk menegaskan, surat keluar Mota sudah didapat beberapa hari yang lalu. Namun, yang belum selesai adalah proses verifikasi dari PSSI terkait status sah sang pemain.

"Verifikasi dari PSSI baru selesai, kemarin. Dengan keluarnya verifikasi dan tidak ada masalah, maka kami lanjutkan dengan proses kontrak dan pengenalan" ujar dia.

Sebelum Patrick Mota, PSIS memang sudah meresmikan tiga pemain lain. Mereka adalah Wallace Costa (Brasil), Claudir Marini Junior (Brasil), dan Shohei Matsunaga (Jepang).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT