Liga Indonesia

Ini 4 Klub yang Patut Diwaspadai Robert Rene Alberts Jika Gabung Persib

Kamis, 25 April 2019 18:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© thestar
Eks Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts di kabarkan akan melatih Persib bandung. Foto: thestar Copyright: © thestar
Eks Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts di kabarkan akan melatih Persib bandung. Foto: thestar

INDOSPORT.COM – Rumor masuknya Robert Rene Alberts ke klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung semakin kencang setelah manajer kelahiran Amsterdam itu mengikuti akun resmi Instagram tim asal bandung tersebut. Namun, masuknya Robert sendiri bisa memunculkan rasa cemas bagi para Bobotoh.

Pasalnya, selain rentetan hasil positif yang telah ditorehkannya di kompetisi sepak bola Indonesia, Robert juga punya rekor pertemuan buruk dengan beberapa klub dan pelatih yang akan berkompetisi di Liga 1 musim 2019 nanti. Beberapa klub dan manajer di antaranya bahkan belum pernah dikalahkan oleh Robert.

Berikut ini, INDOSPORT akan memberikan penjelasan singkat mengenai klub bersama manajer yang patut diwaspadai karena kerap mengalahkan Robert.

1. Bali United

Robert Rene Alberts memiliki catatan buruk ketika bertemu klub asal Pulau Dewata tersebut. Dalam dua musim Liga 1 terakhir menukangi PSM, Robert hanya meraih satu kemenangan dan tiga kali kalah melawan anak asuh Widodo Cahyono Putro. 

Lebih dari itu, klub berjuluk Juku Eja itu tidak mampu mencetak satu gol pun dalam semua kekalahannya. Adapun pemain yang perlu diwaspadai ialah Stefano Lilipaly. Ia telah mencetak dua gol dan satu assist ke gawang tim asuhan Robert.

2. Barito Putra

Klub yang berjuluk Laskar Antasari tersebut perlu diwaspadai oleh Robert karena masih akan ditangani oleh Jacksen F. Tiago pada musim 2019.

Robert sendiri memiliki head to head yang tidak impresif atas manajer asal Brasil tersebut. Ia mencatatkan satu kekalahan dan tiga hasil imbang dalam empat pertemuan.

Kekalahan terakhir Robert atas Jacksen terjadi pada musim 2018 lalu. PSM takluk 1-2 dari Barito setelah Matias Cordoba berhasil mencetak gol pada injury time babak kedua.

3. Arema FC

Mantan klub Robert yang menjadi kampiun Piala Presiden 2019 ini patut diwaspadai karena sedang dalam performa terbaiknya.

Selain itu, hadirnya striker Sylvano Comvalius akan berbahaya untuk lini pertahanan anak asuh Robert. Pasalnya, pada musim 2017 sendiri, Comvalius yang membela Bali United mencetak satu gol dan satu assist saat melawan PSM.

Selain itu, Arema diperkuat oleh Hamka Hamzah yang menjadi anak asuhnya pada musim 2017. Pada musim itu, Hamka yang berposisi sebagai bek tengah mampu mencetak lima gol dan dua assists dalam 30 pertandingan. Produktivitas Hamka dari set-piece berpotensi menjadi ancaman tak terduga.

4. Persebaya Surabaya

Klub rival Arema FC ini patut diperhitungkan karena rekam jejak buruk Robert melawan pelatih baru Bajul Ijo, Djadjang Nurdjaman. Dari dua pertandingan melawan eks manajer Persib tersebut, semuanya berakhir dengan kekalahan.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Update Berita Robert Rene Alberts dan Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM