Liga Indonesia

Statistik Robert Rene Alberts Terkait Persija yang Bisa Buat Persib Senang

Kamis, 25 April 2019 16:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSM Makassar
Robert Rene Alberts memiliki catatan impresif melawan Persija Jakarta dalam dua musim terakhir Liga 1. Copyright: © PSM Makassar
Robert Rene Alberts memiliki catatan impresif melawan Persija Jakarta dalam dua musim terakhir Liga 1.

INDOSPORT.COM – Rumor kepindahan pelatih Robert Rene Albert ke Persib Bandung diyakini bisa membuat para Bobotoh tersenyum lebar. Pasalnya, dalam kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) dua musim terakhir, ia sama sekali tidak mencatatkan kekalahan dari Persija Jakarta.

Dilansir dari situs Transfermarkt, pelatih sepak bola asal Belanda yang pada musim 2017 dan 2018 menangani PSM Makassar itu mencatatkan satu kemenangan dan tiga hasil imbang melawan tim Macan Kemayoran.

Satu-satunya kemenangan Robert bersama PSM Makassar terjadi pada 30 April 2017 lalu. PSM yang berlaga di kandang sendiri memastikan keunggulan berkat gol semata wayang pemain asal Belanda, Wiljan Pluim, pada menit ke-80.

Uniknya, tiga hasil imbang diraihnya dengan skor 2-2. Bahkan, PSM sendiri mencatatkan dua kali comeback dalam tiga laga yang berakhir dengan satu poin tersebut.

Pada laga ketiga Robert, tim Juku Eja yang bermain di kandang Persija sempat tertinggal 1-2 hingga menit ke-86. Semenit berselang, tendangan kaki kiri Steven Paulle berhasil membobol gawang Andritany Ardhiyasa dan skor bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Pada laga terakhir, PSM yang bermain dengan formasi 4-2-3-1 berhasil menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol. Rizky Pellu dan Zulham Zamrun, yang memulai laga dari bangku cadangan, berhasil menggagalkan kemenangan skuat asuhan Stefano Cugurra Teco.

Dengan statistik di atas, masuknya Robert ke Persib Bandung diyakini akan membantu skuat Maung Bandung untuk menjaga gengsi atas rival abadinya. Pasalnya, dalam dua musim terakhir, Persib menderita dua kekalahan dan satu hasil imbang dari empat pertemuan melawan Persija Jakarta.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM