Liga Inggris

Inilah Starting XI Pemain Termahal dalam Derby Manchester di Musim 2018/19

Kamis, 25 April 2019 14:39 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill/Getty Images
Laga Derby Manchester di Old Trafford pada 25 April 2019. Catherine Ivill/Getty Images Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Laga Derby Manchester di Old Trafford pada 25 April 2019. Catherine Ivill/Getty Images

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Primer Inggris antara Manchester United melawan Manchester City pada Kamis (25/4/19) menampilkan deretan pemain termahal dunia. Bila kedua pemain tim digabungkan, total harganya mencapai 905 juta euro (setara 14,3 triliun rupiah).

Dalam unggahan Instagram akun Transfermarkt, David De Gea menjadi pilihan termahal dibandingkan Ederson dan kiper kedua klub lainnya. Kiper timnas Spanyol tersebut berharga 70 juta euro.

Namun, empat pemain sepak bola di lini belakang diborong oleh Manchester City. Aymeric Laporte, Benjamin Mendy, John Stones, dan Kyle Walker mengisi tempat tersebut. Hal tersebut wajar mengingat semunaya menjadi empat bek termahal yang dibeli The Citizens.

Di posisi gelandang pun, pemain sepak bola termahal masih didominasi tim asuhan Josep Guardiola. Leroy Sane, Kevin De Bruyne, dan Raheem Sterling memiliki nilai harga di atas 100 juta euro (lebih dari Rp1,6 triliun). Bernardo Silva menjadi yang ‘termurah’ dengan banderol 80 juta euro (Rp1,27 triliun).

Paul Pogba menjadi satu-satunya gelandang The Red Devils yang mengisi lini tengah skuat termahal tersebut. Pemain juara Piala Dunia 2018 itu kini bernilai 90 juta euro (Rp1,42 triliun).

Sementara itu, dalam formasi satu penyerang yang dipilih Transfermarkt, Romelu Lukaku menjadi yang teratas. Pemain United yang telah mencetak gol di musim 2018/19 ini memiliki valuasi sebesar 85 juta euro (Rp1,34 triliun).

Dilansir dari situs berita olahraga 90Min, total harga sebelas pemain sepak bola di atas bisa digunakan untuk membeli klub papan atas Liga Primer Inggris seperti Arsenal (576 juta euro), Tottenham Hotspur (867 juta euro), bahkan Manchester United sendiri! (890 juta euro).

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%