Liga Indonesia

Perjalanan Karier Robert Rene Alberts: Prancis, Amerika, Swedia, PSM lalu Persib Bandung?

Kamis, 25 April 2019 18:34 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
4 Aksi Kontroversi Robert Rene Albert di Indonesia yang Bakal Terus Diingat Copyright: © INDOSPORT
4 Aksi Kontroversi Robert Rene Albert di Indonesia yang Bakal Terus Diingat

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung kembali dikaitkan dengan eks pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts jelang Liga 1 2019 dimulai.

Persib Bandung saat ini memang masih dilatih oleh Miljan Radovic. Miljan Radovic sudah mendampingi Persib Bandung di kompetisi Piala Presiden dan Kratingdaeng Piala Indonesia.

Meski sudah memiliki pelatih dalam sosok Miljan Radovic, namun nama mantan pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, masih santer dikabarkan akan merapat ke Persib Bandung.

Robert Rene Alberts sendiri saat ini memang sedang tak melatih usai mengundurkan diri dari PSM Makassar saat Liga 1 2018 berakhir.

Oleh karena itu, dengan serangkaian hasil negatif Persib di bawah asuhan Radovic, Robert Rene Alberts pun mulai digaungkan kembali oleh Bobotoh.

Jika benar Robert Rene Alberts memilih Persib Bandung dan kembali di Liga 1 2019, berikut INDOSPORT sajikan perjalanan karier sang pelatih yang sangat panjang untuk Anda.

Amerika, Prancis dan Swedia

Robert Rene Alberts memang mengawali karier junior di akademik Ajax Amsterdam dari tahun 1966 hingga 1976 silam. Tak mampu menembus skuat senior, Robert Alberts pun merantau ke Prancis pada tahun 1975.

Robert Rene Alberts bergabung ke klub Prancis, Clermont Foot hanya setahun. Dia terbang jauh ke Amerika Utara menerima tawaran dari klub Kanada, Vancouver Whitecaps pada tahun 1976.

Tahun 1978, Rene Alberts kembali lagi ke Eropa dan bermain di Swedia. Klub bernama Raa IF dan Hittarps IK menjadi yang beruntung dibela oleh Rene Alberts.

Hittarps IK menjadi klub yang paling lama diperkuat oleh Rene Alberts. Dari tahun 1978 hingga pada tahun 1983 saat dirinya memutuskan untuk pensiun.