Liga Indonesia

Jejak Prestasi Robert Rene Alberts: 3 Kali ‘Kalahkan’ Persib Bandung

Kamis, 25 April 2019 19:21 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© thestar
Eks Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, yang dikabarkan akan melatih Persib bandung. Foto: thestar Copyright: © thestar
Eks Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, yang dikabarkan akan melatih Persib bandung. Foto: thestar

INDOSPORT.COM – Rumor bergabungnya Robert Rene Alberts ke klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung diyakini akan membawa dampak positif. Pasalnya, dari tiga musim menangani klub Liga Indonesia pada 2009/10, 2017, dan 2018, ia selalu mengakhiri musim di atas Persib Bandung.

Pada musim pertamanya di Indonesia, ia langsung membawa Arema FC menjadi kampiun Liga Indonesia musim 2009/10 dan lolos ke Liga Champions Asia musim berikutnya. Ia mengumpulkan 73 poin dari 34 pertandingan. Pada musim tersebut, Persib berada di peringkat empat dengan 53 poin.

Setelah sempat mengasuh klub Sarawak di kompetisi sepak bola Malaysia, ia kembali ke Indonesia dengan menangani PSM Makassar pada Liga 1 musim 2017. Robert membawa klub berjuluk Juku Eja finish di posisi ketiga pada kesempatan pertamanya.

Tangan dinginnya kembali bekerja ketika musim 2018 lalu menjadi runner-up di bawah Persija Jakarta. Klub asuhannya tersebut hanya terpaut satu poin dengan tim Macan Kemayoran.

Sementara itu, Persib juga tidak mengakhiri musim lebih baik dari PSM dalam dua musim terakhir. Mereka harus puas bertengger di peringkat empat pada 2018 setelah terpuruk dengan finish ke-13 semusim sebelumnya.

Dalam kariernya di kancah liga domestik nasional, klub asuhan Robert selalu memenangkan lebih dari 16 pertandingan dalam satu musim. Selain itu, klub asuhannya juga selalu mencetak lebih dari 56 gol.

Hal tersebut menjadi modal yang sangat bagus, setidaknya untuk berada dalam empat besar klasemen Liga 1. Dengan materi pemain yang bagus, tentu ekspektasi Bobotoh kepada tim kesayangannya akan membumbung tinggi.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Update Berita Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%