Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Liga Eropa: Real Madrid Borong Pemain, Coutinho ke Chelsea

Kamis, 25 April 2019 18:32 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© beIN SPORTS
Philippe Coutinho dikaitkan dengan Chelsea Copyright: © beIN SPORTS
Philippe Coutinho dikaitkan dengan Chelsea

INDOSPORT.COM – Jelang berakhirnya kompetisi 2018/19, klub-klub top sepak bola Eropa telah meramaikan bursa transfer pemain musim panas.

Beberapa tim bahkan telah memastikan kehadiran pemain baru meski jendela transfer belum resmi dibuka. Salah satunya ialah kepindahan Aaron Ramsey dari Arsenal ke Juventus.

Ramsey pindah ke Juventus secara cuma-cuma alias gratis. Kontrak pemain asal Wales bersama Arsenal akan berakhir 1 Juli 2019.

Selain itu, Chelsea juga akan kedatangan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. Wonderkid asal Amerika Serikat itu dibanderol dengan harga 64 juta euro (Rp1 triliun).

Di luar kabar yang telah resmi tersebut, beredar rumor-rumor transfer yang membuat pecinta sepak bola dunia berdebar-debar penasaran. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum rekap rumor bursa transfer pemain internasional.

AC Milan

© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Donny van de Beek saat melawan Benfica dalam penyisihan grup Liga Champions di Johan Cruyff Arena, 23 Oktober 2018. Dean Mouhtaropoulos/Getty Images Copyright: Dean Mouhtaropoulos/Getty ImagesDonny van de Beek saat melawan Benfica dalam penyisihan grup Liga Champions di Johan Cruyff Arena, 23 Oktober 2018. Dean Mouhtaropoulos/Getty Images

AC Milan berencana mendatangkan gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Dikutip dari laman berita olahraga Football Italia, AC Milan sempat mengagendakan pertemuan dengan agen Van de Beek pada bulan Oktober 2018 lalu namun ditunda hingga akhir musim nanti.

Ajax menaikkan klausul pelepasan Van de Beek yang awalnya 25 juta euro (sekitar Rp396 miliar) menjadi 60 juta euro (sekitar Rp951 miliar).

Selain van de Beek, AC Milan juga menargetkan gelandang Everton, Richarlison. Negosiasi Milan dan Everton masih mentok di harga 75 juta euro atau sekitar Rp1.1 triliun.

Barcelona

Barcelona sudah pasti mendatangkan Frenkie de Jong. Gelandang berusia 21 tahun itu dikontrak 5 tahun mulai 1 Juli 2019 nanti.

Demi menambah ketajaman di lini depan, Barcelona kembali meramaikan perburuan Hirving Lozano dan Marcus Rashford.

© FC Barcelona
Frankie De Jong. Copyright: FC BarcelonaFrankie De Jong.

Chelsea

© Quality Sport Images/Getty Images
Gaya selebrasi Philippe Coutinho dalam laga Liga Champions: Barcelona vs Manchester United di Camp Nou, Rabu (17/04/19). Copyright: Quality Sport Images/Getty ImagesGaya selebrasi Philippe Coutinho dalam laga Liga Champions: Barcelona vs Manchester United di Camp Nou, Rabu (17/04/19).

Chelsea diambang pintu kehilangan Eden Hazard ke Real Madrid. Sebagai gantinya, mereka menyasar Philippe Coutinho dari Barcelona.

Situs olahraga Telefoot menyebut Chelsea bakal ditinggal hengkang Eden Hazard musim depan dan Coutinho menjadi sasaran utama The Blues.

Selain itu, Chelsea juga turut meramaikan perburuan gelandang muda Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, bersama Manchester United, Liverpool,  Manchester City, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Inter Milan.