Liga Indonesia

Sukses Kalahkan Persib, Gomez Tak Ingin Borneo Terlena

Kamis, 25 April 2019 14:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kemenangan 2-1 Borneo FC atas Persib Bandung di leg pertama perempatfinal Piala Indonesia 2019 tak lepas dari debut perdana pelatih anyar Borneo FC, Mario Gomez.

Strategi sepak bola yang dibuat pelatih sepak bola asal Argentina itu terbukti ampuh mengalahkan Maung Bandung dengan skor 2-1 di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (24/04/19) lalu.

Meskipun hasil kemenangan ini terbilang manis di debut perdananya bersama Borneo FC, Gomez tak mau larut dalam euforia kemenangan.

“Kemenangan ini baru tahap awal, kami masih harus mengikuti leg kedua dan mengarungi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019,” kata pelatih berusia 62 tahun itu dalam konferensi pers usai laga.

Meski begitu, Gomez memuji tetap anak asuhnya karena bisa bermain tanpa terpicu emosi saat Persib Bandung mampu unggul lebih dulu.

“Ini sangat penting ketika kami menang, tapi tentu tak cuma soal menang saja. Setelah dalam posisi kalah, imbang, dan menang kami menunjukan karakter," tutupnya.

Borneo FC sempat tertinggal setelah striker Maung Bandung, Ezechiel N’Douassel mampu menembus gawang yang dijaga Nadeo Argawinata di menit-13.

Gol awal itu pun menjadi penambah semangat Pesut Etam yang akhirnya bisa mengejar ketertinggalan lewat sundulan Matias Conti di menit ke-40 dan tendangan bebas Asri Akbar di menit ke-90.

Skor akhir 2-1 menjadi penutup kemenangan bagi Borneo FC di leg pertama ini. Laga lanjutan akan diselenggarakan Senin (29/04/19) mendatang di Stadion Jalak Harupat.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM