Liga Indonesia

Anomali Shahar Ginanjar Tepis Penalti: Sama-sama Berbuntut Kekalahan Persija

Jumat, 26 April 2019 18:24 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Shahar Ginanjar berhasil menepis penalti Stefano Lilipaly pada perempatinal leg pertama Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 melawan Bali United (26/4/19).

INDOSPORT.COM – Terdapat anomali ketika pemain sepak bola Indonesia, Shahar Ginanjar berhasil menepis tendangan penalti dalam sebuah pertandingan di kompetisi sepak bola nasional dalam dua musim terakhir. Pasalnya, tim yang ia bela selalu gagal meraih kemenangan.

Penjaga gawang Persija Jakarta itu berhasil menepis tendangan Stefano Lilipaly dalam laga perempatfinal leg pertama Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 pada Jumat (26/4/19) melawan Bali United.

Shahar melakukannya pada menit ke-12 setelah Ramdani Lestaluhu menyentuh bola di kotak penalti. Tendangan Lilipaly yang mengarah ke kanan dapat dibaca dengan baik oleh mantan kiper Persib Bandung itu.

Pada akhir laga, Persija harus mengakui keunggulan Bali United lantaran dua gol Lilipaly hanya bisa dibalas oleh gol semata wayang Bambang Pamungkas pada lima menit sebelum pertandingan usai.

Dilansir dari situs Transfermarkt, sebelumnya ia menggagalkan tendangan Sukadana Pratama di babak adu penalti Piala Presiden 2019 (28/3/19).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga tersebut, Macan Kemayoran takluk dari Kalteng Putra di babak tos-tosan dengan skor 3-4.

Pada musim 2018 lalu, ia juga berhasil menggagalkan satu penalti pada ajang Liga 1 melawan Barito Putera (16/4/18).

Shahar yang masih membela PSM Makassar pada putaran pertama liga mampu menghalau sepakan penyerang Samsul Arif pada menit ke-17.

Namun, klub yang dibela oleh Shahar sama-sama kalah dengan skor 1-2. Ia harus rela dibobol oleh Douglas Packer yang menyambut bola muntahan penalti Samsul, serta Matias Cordoba pada injury time babak kedua.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%