Liga Indonesia

Arema Akui Terciptanya Penyesuaian Nilai Kontrak Comvalius di Bawah Pasaran

Jumat, 26 April 2019 16:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius membentangkan syal Arema FC saat perkenalannya di Kantor Arema, Rabu (24/4/19). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius membentangkan syal Arema FC saat perkenalannya di Kantor Arema, Rabu (24/4/19).

INDOSPORT.COM - Arema FC mengklaim nilai kontrak Sylvano Comvalius cukup bersahabat bagi finansial klub. Tak seperti bayangan publik sepak bola nasional yang menganggapnya bernilai fantastis.

Opini itu muncul karena data di laman Transfermarkt menyebutkan nilai pasaran Comvalius mencapai 300.000 euro (sekitar 4,5 miliar rupiah). Tak mengherankan bila publik merasa Arema melakukan mega transfer sepanjang sejarah klub. 

Terlebih, tim Singo Edan juga menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun bagi jebolan Akademi Ajax Amsterdam itu, yakni dari April 2019 hingga 2021 mendatang.

"Yang pasti, nilai kontraknya tidak perlu kami sebutkan di sini karena masih sesuai dengan klub," klaim General Manager Arema, Ruddy Widodo, Jumat (26/4/19).

Kesesuaian yang dimaksud adalah tercapainya pengertian dari pihak Comvalius dengan kondisi finansial klub. Arema pun tahu harga pasar sang pemain cukup tinggi berdasarkan prestasi saat meroket bersama Bali United dengan gelontoran 37 gol di Liga 1 2017 lalu.

"Pada negosiasi ini, kami memberikan tawaran dengan nilai sekian untuk Sylvano. Pihak pemain juga mengerti betul batas kemampuan klub ini atas tawaran itu. Akhirnya tercapai lah kesepakatan di tengah-tengah," tutur Ruddy.

Bagi Arema, kehadiran Sylvano Comvalius memang diproyeksikan buat melengkapi kuota pemain asing setelah Makan Konate (Mali), Arthur Cunha (Brasil), dan Pavel Smolyachenko (Uzbekistan) sesuai regulasi Liga 1 musim ini. 

Euforia Juara Piala Presiden 2019 Arema FC 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT