Liga Indonesia

Rekap Transfer Liga 1: Pemain Masuk dan Keluar dalam Seminggu Terakhir

Kamis, 25 April 2019 16:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius secara resmi diperkenalkan sebagai striker Arema FC, sekaligus melengkapi formasi pemain asing pasca dicoretnya Robert Lima Guimaraes alias Gladiator. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius secara resmi diperkenalkan sebagai striker Arema FC, sekaligus melengkapi formasi pemain asing pasca dicoretnya Robert Lima Guimaraes alias Gladiator. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Rekap transfer Liga 1, berikut daftar para pemain asing yang masuk dan pemain yang asing keluar dalam kurun waktu seminggu terakhir.

Jelang bergulirnya kompetisi sepak bola Liga 1 musim depan, yang direncanakan dimulai pada bulan Mei 2019, sejumlah tim peserta tengah sibuk mempersiapkan diri dengan menambah amunisi skuatnya.

Beberapa bintang dan legiun asing berhasil didatangkan tim-tim besar, namun ada juga yang harus terdepak lantaran gagal meraih hasil positif di turnamen pra-musim lalu.

Salah satu transfer yang paling mengejutkan adalah bergabungnya Sylvano Comvalius ke Arema FC, di mana mantan top skor Liga 1 musim 2017 tersebut menggeser posisi Robert Lima Gladiator yang tampil melempem di Piala Presiden 2019.

Robert Gladiator sendiri tak mendapat perpanjangan kontrak dari Arema FC, bahkan sang pemain disebut telah berpamitan dengan skuat Arema FC.

Tak cuma Arema FC, tim-tim raksasa Liga Indonesia macam Persib Bandung pun melakukan perombakan dengan mendatangkan pemain asing anyar.

Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT.COM merangkum rekap transfer Liga 1, para pemain asing yang masuk dan keluar dalam kurun waktu seminggu terakhir.

1. Dane Milovanovic (Madura United = Out)
Madura United, yang harus melepas gelandang asal Australia mereka, Dane Milovanovic lantaran sang pemain terbentur regulasi dari PSSI terkait pemain asing yang akan tampil di Liga 1 musim depan.

“Secara resmi Dane ditolak verifikasinya oleh PSSI. Karena, Dane tahun kemarin bermain di Liga 2 Australia dan statusnya amatir dan itu otomatis tidak memenuhi persyaratan, menurut PSSI yang tertuang di pasal 29,” ucap manajer tim, Haruna Soemitro seperti dilansir laman resmi klub.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dane Milovanovic, pemain Madura United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDane Milovanovic, pemain Madura United.

2.  Srdjan Lopicic (Persib Bandung = Out)
Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, resmi mengakhiri kerja sama dengan gelandang asal Montenegro, Srdjan Lopicic, Rabu (24/4/19).

Pelatih Miljan Radovic pun membenarkan kepergian Lopicic dari Persib. Ia mengaku sulit melepas pemain berusia 35 tahun yang juga ekspatriatnya tersebut dari skuat.

"Sangat sulit mendengar kabar seorang pemain keluar dari tim, tapi dalam situasi seperti ini Lopicic harus menghentikan kerja sama dengan kami," kata Radovic seperti dilansir dari situs resmi klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%