Liga Indonesia

Kabar Gembira! Bali United Segera Menjadi Klub Asia Tenggara Pertama yang Go Public

Jumat, 26 April 2019 01:09 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Coro Mountana
© baliunitedfc Verified/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Bali United Liga 1 2019 Copyright: © baliunitedfc Verified/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Bali United Liga 1 2019

INDOSPORT.COMBali United akan meluncurkan sahamnya secara resmi ke publik lewat jalur Initial Public Offering (IPO) pada Jumat (26/4/19). Oleh karenanya, pendukung Bali United bakal berkesempatan mengambil bagian dengan memiliki saham klub asal Pulau Dewata tersebut.

Dilansir dari situs sepak bola Bali Football, Bali United akan menggelar acara peresmian IPO di Bali United Café, Gianyar. Peresmian itu akan diselenggarakan sesaat sebelum laga 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 melawan Persija Jakarta.

Dalam acara itu, PT Kresna Sekuritas dan PT Buana Capita Sekuritas yang berperan sebagai lembaga penjamin pelaksana emisi efek akan hadir.

Selain itu, mantan pelatih Bali United, Indra Sjafri, juga akan hadir dalam acara tersebut. Pelatih Timnas U-23 tersebut diketahui memiliki kedekatan dengan klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Dibukanya kepemilikan untuk umum ini akan membuat Bali United menjadi klub sepak bola Asia Tenggara pertama yang go public, atau memperjual belikan kepemilikannya kepada masyarakat umum.

Bali United sendiri sebagai klub profesional telah memiliki fasilitas memadai. Selain sudah membenahi stadionnya, mereka juga memiliki toko merchandise resmi yang juga berada di dalam stadion layaknya klub-klub Eropa.

Klub asuhan Stefano Cugurra Teco ini sendiri akan menjalani laga emosional melawan Persija. Pasalnya, Teco akan bereuni dengan skuat Macan Kemayoran yang ia bawa juara pada Liga 1 musim 2018 lalu.

Ikuti Update Berita Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%