Bola Internasional

Belum Habis, Mantan Kapten Manchester United Cetak Gol Cantik di MLS

Jumat, 26 April 2019 00:37 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Coro Mountana
© SFGate
Selebrasi Wayne Rooney kala cetak gol untuk DC United Copyright: © SFGate
Selebrasi Wayne Rooney kala cetak gol untuk DC United

INDOSPORT.COM – Mantan kapten Manchester United dan Timnas Inggris, Wayne Rooney menunjukkan bahwa kemampuannya belum habis. Pemain yang kini membela DC United itu berhasil mencetak gol indah pada lanjutan kompetisi sepak bola Amerika Serikat atau MLS.

Rooney menjadi pahlawan kemenangan DC United atas Colombus Crew pada lanjutan pekan ke-9 musim reguler MLS, Kamis (25/4/19). Ia mencetak satu-satunya gol dan membawa DC United menaklukkan Colombus Crew dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Mapfire Stadium kandang Colombus Crew, Rooney menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol indah melalui tendangan bebas akurat. Gol itu ia cetak pada menit ke-27.

Mendapati situasi bola mati tepat di depan gawang Colombus Crew, Rooney maju sebagai eksekutor. Dengan cerdik, pemain yang kini berusia 33 tahun itu melepaskan tembakan akurat melewati pagar betis dan bersarang di pojok gawang Colombus Crew yang dijaga Zack Steffen.

Gol tersebut merupakan gol keempat Rooney bagi DC United di kompetisi MLS musim ini. Kemenangan di kandang Colombus Crew juga membuat DC United semakin kokoh di puncak klasemen Wilayah Timur dengan koleksi 17 poin dari sembilan laga.

Musim 2019 merupakan musim kedua Rooney bermain di kompetisi sepak bola Amerika Serikat. Sebelum hijrah ke MLS, Rooney menghabiskan 13 musim bersama Manchester United dan semusim bersama klub masa kecilnya, Everton.

Selama 13 musim membela Manchester United, pemain yang akrab disapa Wazza itu berhasil meraih segalanya, termasuk lima gelar Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions Eropa.

Tak hanya bergelimang trofi, di Manchester United nama Rooney tercatat sebagai legenda berkat sumbangan 183 gol dari 393 pertandingan di semua kompetisi. Catatan 183 gol tersebut menjadikan Rooney sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester United.

Terus Ikuti Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.