Liga Champions

Jurgen Klopp: Liverpool Tidak Pernah Diunggulkan Lawan Barcelona

Jumat, 26 April 2019 16:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jurgen Klopp berkata bahwa Liverpool tidak diunggulkan jelang pertandingan semifinal Liga Champions 2018/19 lawan Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp berkata bahwa Liverpool tidak diunggulkan jelang pertandingan semifinal Liga Champions 2018/19 lawan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa timnya tidak pernah diunggulkan pada jadwal pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 lawan Barcelona pada Kamis (02/05/19).

Barcelona memang tampil meyakinkan di Liga Champions 2018/19 dengan berhasil menempati posisi satu Grup B tanpa mengalami kekalahan sekalipun, lalu membantai Lyon di babak 16 besar dengan agregat 5-1, dan menghancurkan raksasa Manchester United juga dengan agregat telak 4-0 di perempatfinal.

Sementara itu, Liverpool hanya menduduki posisi dua Grup C dengan tiga kali menang dan tiga kali kalah. Di babak 16 besar, Mohamed Salah dan kawan-kawan berhasil menyingkirkan Bayern Munchen dengan agregat 3-1. Di perempatfinal, The Reds mampu menghantam Porto dengan agregat telak 6-1.

Liverpool akan bertandang ke Camp Nou pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19. Hal tersebut tampaknya membuat Klopp merasa tak percaya diri.

"Saya sudah sering menghadapi Real Madrid, tapi belum pernah menghadapi Barcelona," ungkap pria yang pernah melatih Borussia Dortmund itu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sport 360.

"Satu hal yang pasti terjadi adalah ketika berhadapan dengan Barcelona, Anda tidak akan pernah diunggulkan," pungkasnya.

Jika dilihat dari empat pertandingan terakhir Liverpool vs Barcelona di ajang Liga Champions, The Reds hanya mampu unggul sekali dan imbang sekali saat melawan La Blaugrana.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT.COM