Liga Indonesia

Patrick Mota Terkendala Bahasa, Begini Komentar Elegan Pelatih PSIS

Jumat, 26 April 2019 19:25 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra berbincang dengan Patrick Mota dalam latihan di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra berbincang dengan Patrick Mota dalam latihan di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain anyar PSIS Semarang asal Brasil, Patrick Silva Mota, telah bergabung dan mengikuti latihan rutin. Legiun asing berusia 26 tahun itu kini sudah dua kali mengikuti latihan bareng rekan setim barunya.

Belakangan, eks pemain Sampaio Correa FC itu masih beradaptasi dengan lingkungan tim dan pemain lama. Namun, ada sedikit kendala yang harus dihadapi, yakni kesulitan berkomunikasi karena bahasa berbeda.

Mota diketahui hanya mahir berbahasa Portugis yang menjadi bahasa sehari-hari masyarakat di Brasil. Bahkan, awak media butuh bantuan striker Claudir Junior Marini untuk menerjemahkannya ke Bahasa Inggris.

"Mota memang hanya bisa berbahasa Portugis," ucap Marini sebelum memulai proses wawancara, Jumat (26/4/19).

Namun, kondisi itu disebut pelatih PSIS, Jafri Sastra, bukanlah problem pelik. Sebab, bahasa komunikasi dalam sepak bola adalah universal dan mudah dipahami.

"Kalau soal bahasa nanti sambil berjalan pasti bisa karena sepak bola itu universal. Apalagi, di sini ada Wallace Costa dan Marini yang sama-sama dari Brasil. Tentu mereka akan sangat membantu," ungkap Jafri kepada INDOSPORT.

Pelatih berusia 54 tahun lebih menekankan pada cepat menyatunya Mota dengan konsep permainan mengingat sudah tak ada waktu untuk mengulangi program latihan dari awal.

"Harapannya, dia cepat menyatu dengan pemain lain. Selain itu juga memahami konsep permainan yang selama ini kami berikan ke pemain lain," tegasnya. 

Euforia Juara Piala Presiden 2019 Arema FC 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%