Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2019: Persela Lamongan, Tak Segan Patok Target Papan Atas

Jumat, 10 Mei 2019 21:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Persela Lamongan Liga 1 2019. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Persela Lamongan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bisa bertahan di persaingan ketat Liga 1 2018, Persela Lamongan akan menjadi salah satu dari 18 kontestan yang akan bersaing di Liga 1 2019.

Meski tak jor joran seperti tim lain, bukan berarti Persela lantas main-main dalam mempersiapkan diri menyambut Liga 1 2019. Hal itu bisa terlihat dari cara klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu memilih pemain asing untuk musim ini.

Sebelumnya, Persela memilih tiga nama pemain asing, yakni Kei Hirose, Jose Sardion, dan Washington Brandao. Dua nama yang disebut terakhir sudah terdepak, sekali pun sukses mengantarkan tim memuncaki Grup E Piala Presiden 2019.

Tak butuh waktu lama, Persela langsung mendapatkan penggantinya, yaitu Mawouna Kodjo Amevor dan Alex Dos Santos Goncalves, yang berposisi sebagai bek dan pemain depan.

Kedatangan keduanya pun diakui oleh palang pintu Persela, Arif Satria, mampu menjanjikan kualitas yang lebih dari pemain asing sebelumnya. 

"Secara kualitas mereka lebih bagus dari yang terdahulu, khususnya yang berposisi sebagai pemain belakang (Mawouna Kodjo Amevor)," jelas Arif saat dihubungi INDOSPORT via sambungan telepon, Jumat (26/4/19).

Di luar dua nama tersebut, Arif memang mengakui bahwa skuat Persela saat ini belum sepenuhnya lengkap. Namun, dia optimistis di bawah pelatih Aji Santoso plus beberapa perbaikan dalam waktu dekat, timnya bisa berbicara banyak di Liga 1 2019. 

"Kenapa tidak menargetkan papan atas? Musim lalu juga seperti itu. Target kami papan atas di Liga 1 2019," tegas bek yang juga menjabat deputi kapten Persela ini.

Berdasarkan draft jadwal susulan yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persela bakal melakoni pertandingan perdana Liga 1 2019 melawan Madura United di Stadion Surajaya pada Jumat (17/5/19).