Liga Indonesia

Sebelum ke Persela, Ini 3 Negara Asia yang Pernah Dicicipi Milos Bosancic

Jumat, 26 April 2019 10:08 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nama Milos Bosancic dilaporkan menjadi incaran klub Liga 1 Persela Lamongan pada bursa transfer musim ini. Nantinya, ia akan mengisi kosongnya slot pemain asing tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Seperti yang diketahui, Persela baru saja melepas beberapa pemain asing setelah gagal di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 kemarin. Pemain tersebut adalah Jairo Rodrigues, Jose Sardon dan Washington Brandao.

Dalam kasus ini, Milos Bosancic akan menjadi pengganti Jose Sardon, yang telah memilih untuk hijrah ke Semen Padang di Liga 1 2019 mendatang. Karena Milos Bosancic dan Jose Sardon merupakan pemain yang beroperasi di lini tengah.

Dengan pengalamannya di Eropa membuat nama Milos Bosancic dianggap cocok untuk menjalankan tugas di lini tengah Laskar Joko Tingkir pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Sebelum dikaitkan kepindahannya ke Indonesia, Milos Bosancic sendiri nyatanya memiliki pengalaman di persepakbolaan Asia. Setidaknya ada tiga negara Asia yang pernah ia cicipi sepanjang karier sepak bola profesionalnya.

Negara pertama adalah Korea Selatan. Di sana Milos Bosancic memperkuat Gyeongnam FC dan bertahan selama dua musim. Pada musim pertamanya ia mampu mencetak sembilan gol dari 31 laga. Namun musim berikutnya performanya menurun (tak cetak gol dari 10 laga).

Selanjutnya ia mencoba untuk hijrah ke Lega Super China pada musim 2015/16 lalu. Di sana ia berseragam HZ Greentown. Ia pun gagal mencetak gol dan hanya diberikan kesempatan bermain sebanyak delapan kali.

Terakhir, Milos Bosancic mencoba untuk mencicipi kompetisi di Asia Tenggara dengan menginjakkan kakinya di Thailand. Membela Police Tero, gelandan 30 tahun itu juga tak mampu berbuat banyak.

Pengalaman di tiga negara Asia itu pun membuat dirinya semakin mungkin untuk datang ke Indonesia. Ini juga menjadi keuntungan tersendiri bagi Persela. Karena ia pernah merasakan atmosfer sepak bola Asia Tenggara.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019