Liga Indonesia

Sempat Singgah di Magelang, Persipura Pilih Menetap Sementara

Jumat, 26 April 2019 14:47 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Persipura Official
Skuat Persipura saat latihan. Copyright: © Persipura Official
Skuat Persipura saat latihan.

INDOSPORT.COMPersipura Jayapura yang sempat melakoni fase grup Piala Presiden 2019 di Kota Magelang nampaknya merasakan nyaman berada di kota sejuta bunga. Hal ini dibuktikan dengan mereka memilih tempat yang sama untuk menggelar Training Center (TC) sebagai persiapan Liga 1 2019.

Nama Magelang memang lebih dikenal oleh pencinta sepak bola Indonesia sejak PSIS Semarang memilih kota itu sebagai homebase karena renovasi Stadion Jatidiri di Kota Semarang yang belum usai. Sejak itu, kota yang identik dengan jajanan gethuk ini dikenal dengan fasilitas olahraga yang mumpuni.

Persipura memilih Stadion Gemilang sebagai tempat latihan mereka selama di Magelang seperti terlihat di Instagram resmi @persipurapapua1963. Stadion tersebut merupakan markas klub Liga 3, Persikama Kabupaten Magelang. Walaupun tidak digunakan dalam ajang Liga 1, stadion ini memiliki rumput yang cukup baik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) on

Pemain Persipura nampak enjoy melakukan aktiftas latihan pada Jumat pagi. Mereka nampak serius mengikuti latihan namun beberapa kali mereka terlihat saling lempar candaan demi menghangatkan suasana di tengah dinginnya Magelang.

Selain di lapangan, tim Mutiara Hitam kemarin sempat melakukan aktifitas fisik di salah satu pusat kebugaran yang ada di kota tersebut. Kota Magelang dipilih oleh klub asal ujung timur Indonesia ini karena fasilitas yang cukup lengkap dan banyak lawan tanding ketika TC disana.

Cuaca yang sejuk dan jauh dari hingar bingar kota membuat Boaz Solossa dkk merasakan rasa nyaman tersendiri daripada harus TC di kota yang memiliki cuaca lebih terik.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%