Liga Inggris

Terkuak, Ini yang Dikatakan Petinggi Manchester United pada Solskjaer Usai Sesi Latihan

Jumat, 26 April 2019 23:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Lewis/Getty Images
Kepala Eksekutif Manchester United, Ed Woodward. Copyright: © Matthew Lewis/Getty Images
Kepala Eksekutif Manchester United, Ed Woodward.

INDOSPORT.COM – Usai kekalahan memalukan atas Manchester City di Derby Manchester Kamis (25/04/19) lalu, Kepala Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, mengadakan pertemuan khusus dengan Ole Gunnar Solskjaer pasca-sesi latihan di Carrington.

Ed Woodward secara khusus mendatangi Solskjaer dan Mike Phelan untuk membahas penurunan perfoma Setan Merah yang cukup mengkhawatirkan beberapa waktu belakangan ini.

Manchester United seperti diketahui telah menderita tujuh kekalahan dari sembilan pertandingan terakhir mereka. Kekalahan tersebut dinilai sangat mengawatirkan oleh Woodward.

Dilansir dari kanal olahraga Metro.co.uk, dalam pertemuan makan siang tersebut, Ed diyakini telah mengatakan kepada Solskjaer dan Mike Phelan bahwa dirinya prihatin dengan apa yang terjadi di skuat Setan Merah saat ini dan sangat menyayangkan bocornya Starting XI sebelum pertandingan melawan Manchester City.

Pertemuan tersebut diyakini berujung pada kekhawatiran Ed akan keputusannya mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United sebelum akhir musim ini.

Solskjaer seperti diketahui ditunjuk manajemen The Red Devils untuk menggantikan peran Jose Mourinho yang dipecat Desember 2018 lalu. Eks pelatih Molde itu sempat bersinar di awal kepimpinannya di Old Trafford.

Di era awal kepemimpinan pelatih 46 tahun tersebut, Manchester United nyaris tak tersentuh satu pun kekalahan. Hasil itu pun membuat mereka melesat jauh ke posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris 2018/19.

Akan tetapi, hal sebaliknya justru terjadi di saat manajemen Setan Merah memutuskan untuk mempermanenkan statusnya sebagai pelatih tetap di Old Trafford.

Pogba dkk. nyaris tak pernah memenangkan pertandingan pascakemenangan heroik mereka di Parc des Princes  di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 lalu.

Usai kemenangan tersebut, Manchester United tak lagi pernah menang di pertandingan mereka selanjutnya. Selain itu, mereka juga tengah terancam bakal absen di Liga Champions musim depan. 

Hal inilah diyakini membuat Ed Woodward cukup khawatir dengan penurunan pendapatan klub musim depan.

Manchester United saat ini masih tertahan di peringkat keenam klasemen Liga Primer Inggris 2018/19 dengan 64 poin, selisih tiga poin dari Chelsea di peringkat keempat dengan 67 poin dan enam poin dengan Tottenham Hotspur di peringkat  ketiga dengan 70 poin.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT