Liga Indonesia

Amido Balde Mangkir Latihan, Pelatih Persebaya Punya Jawaban Tersendiri

Sabtu, 27 April 2019 18:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Aksi pemain Persebaya, Amido Baldé dijaga ketat pemain Madura United, Jaimerson Xavier. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Aksi pemain Persebaya, Amido Baldé dijaga ketat pemain Madura United, Jaimerson Xavier. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bomber Persebaya Surabaya, Amido Balde, tampak belum menghadiri latihan rutin di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, pada Sabtu (27/4/19). Padahal, inilah sesi terakhir di Kota Pahlawan sebelum tim bertolak ke Pulau Dewata untuk melakukan pemusatan latihan (TC).

Absennya Amido Balde menurut keterangan pelatih Djadjang Nurdjaman dikarenakan tengah memulihkan kondisi pasca-penerbangan panjang dan melelahkan dari Portugal. 

"Amido Balde sudah berada di Surabaya, tapi memang belum bisa langsung ikut latihan lantaram masih kelelahan. Sekarang, dia ada di apartemen tim untuk beristirahat," kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Sebagai penggantinya, Djanur memberikan menu latihan fisik berupa latihan gym untuk Amido Balde. Dia memastikan sang pemain bakalan kembali berlatih saat TC di Bali akhir pekan ini meski pagi tadi belum mengikuti latihan di Lapangan Jenggolo.

"Dia pasti akan kembali mengikuti latihan tim dalam TC di Bali," imbuh Djanur.

Absennya Amido Balde pada latihan hari ini bukanlah satu-satunya karena masih ada beberapa pemain Persebaya yang absen, antara lain Osvaldo Haay, serta dua legiun asing, Damian Lizio, dan Manuchekhr Dzhalilov.

Ketiga pemain itu absen latihan dengan alasan berbeda, contohnya seperti Osvaldo yang mengeluh sakit perut sebelum latihan pagi tadi berlangsung. 

"Sakit seperti itu saya rasa satu hari sudah sembuh dan Osvaldo bisa kami bawa ke TC di Bali nanti," tutup Djanur.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT