Liga Indonesia

Geber Latihan Teknik, Djanur Rahasiakan Pakem Formasi Andalan Persebaya

Sabtu, 27 April 2019 14:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya Surabaya. Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya Surabaya. Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mengaku senang melihat kondisi timnya pasca-turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019. Dia mengatakan bahwa kondisi para pemain sekarang sudah 80 persen lebih fit dibanding sebelumnya.

Atas dasar kondisi ini, pelatih yang akrab disapa Djanur ini pun langsung menggembleng mereka dengan latihan teknik dalam sesi di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, pada Sabtu (27/4/19) pagi tadi. 

"Karena saya anggap kondisi pemain sudah 80 persen membaik, maka kami berikan porsi latihan teknik," ujar Djanur selepas memimpin latihan tim.

Selain itu, latihan terbaru Persebaya juga menjadi ajang eksperimen Djanur yang tengah mencoba beberapa skema formasi. Hasil dari skema tersebut berdasarkan penilaian sang pelatih adalah anak asuhnya bisa memainkan pola berbeda dengan beberapa pilihan.

Namun, ketika ditanya lebih lanjut seperti apa skema formasi yang bakal diusung di Liga 1 nanti, Djanur tak mau membocorkannya. Dia tentu menghindari berbicara terlalu jauh tentang taktik supaya tak gampang terbaca lawan-lawannya.

"Saya rasa soal itu terlalu teknis, biarkan internal kami saja yang mengetahuinya," ungkap mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan ini.

Meski Djanur enggan membeberkan, tampaknya strategi false nine bakal dikembali diusung Persebaya di Liga 1 2019. Sinyal itu telihat dari partai uji coba melawan tim internal, Anak Bangsa, Kamis (25/4/19) lalu.

Pada uji coba tersebut, Persebaya menempatkan Osvaldo Haay sebagai striker palsu dan ditandemkan dengan Irfan Jaya. Djanur kelihatan senang dengan performa Osvaldo yang ternyata mampu konsisten serta diharapkan bisa terus seperti ini sepanjang Liga 1 2019 nantinya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT