Liga Inggris

Media Sosial Penyebab Paul Pogba Tampil Buruk di Manchester United

Sabtu, 27 April 2019 11:55 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Livesey/Getty Images
Paul Pogba dan Victor Lindelof tampak lesu usai kalah dari Everton di Goodison Park, Senin (22/04/19). Alex Livesey/Getty Images Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Paul Pogba dan Victor Lindelof tampak lesu usai kalah dari Everton di Goodison Park, Senin (22/04/19). Alex Livesey/Getty Images

INDOSPORT.COM – Penampilan menurun Paul Pogba dalam beberapa pertandingan terakhir mendapat perhatian dari Dimitar Berbatov. Mantan striker Manchester United itu menyebut bahwa kritik di media sosial menjadi salah satu penyebabnya.

Dalam tiga laga terakhir di Liga Primer Inggris 2018/19, Manchester United tak bisa meraih satu poin pun. Pogba menjadi salah satu pemain yang dianggap sebagai kambing hitam atas performa menurun timnya.

Mengutip dari The Sun, gelandang asal Prancis itu juga sedang mempunyai masalah di ruang ganti. Ini membuat rumor berembus bahwa Pogba akan meinggalkan Old Trafford pada musim panas 2019.

Namun, Dimitar Berbatov justru menyalahkan para pendukung Manchester United. Menurutnya, kritikan mereka di media mempengaruhi penampilan Pogba.

“Mengapa Pogba jadi masalah? Mereka mengkritik satu pemain lebih dari pemain lainnya –itu tak adil. Kita semua punya ponsel dan medsos dan kau tak akan bisa lepas dari kritikan (yang datang dari medsos),” ujar Berbatov, dikutip The Sun.

“Bahkan jika mentalmu sangat kuat pun, kritikan tetap akan masuk dalam kepalamu. Dan jika semua orang menyerangmu –kita semua manusia biasa –jadi, itu akan sangat mempengaruhimu dalam pertandingan,” imbuhnya.

Meski tampil buruk, Berbatov menyebut bahwa Manchester United akan melakukan kesalahan besar jika melepas Pogba. Mantan pemain yang pernah menyumbang tiga gelar Liga Primer Inggris itu justru meminta Solskjaer membeli bek tangguh ketimbang membuang Pogba.

Penampilan Pogba mendapat sorotan usai Manchester United menelan tiga kekalahan beruntun dari Barcelona, Everton dan Manchester City. The Red Devils bahkan kebobolan sembilan gol tanpa sekalipun membalas dalam tiga laga tersebut.

Pogba semakin dikritik usai tak menuruti Solskjaer untuk meminta maaf kepada para fans usai laga melawan Everton.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT