Bola Internasional

Pendukungnya Jorok, Klub Saddil Ramdani Gencar Kampanye Stadion Bersih

Sabtu, 27 April 2019 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@OfficialPahang
Saddil Ramdani bersama Pahang FA di pekan ke-3 Liga Super Malaysia 2019 melawan Melaka United Copyright: © Twitter/@OfficialPahang
Saddil Ramdani bersama Pahang FA di pekan ke-3 Liga Super Malaysia 2019 melawan Melaka United

INDOSPORT.COM - Tak hanya familiar dengan botol minum berserakan di tribun usai pertandingan, rupanya sampah dari kulit kuaci juga menjadi pemandangan yang biasa terlihat di sejumlah stadion di Liga Malaysia, termasuk Stadion Darul Makmur, markas dari Pahang FA.

Menjelang laga sengit antarklub papan atas, Pahang FA vs Johor Darul Takzim (JDT), pada Minggu (28/4/19) malam, pihak pelaksana pertandingan melakukan kampanye stadion bersih dan meminta suporter untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Benda bisa bersih, mengapa ingin menjadi kotor. Mari kita semua wujudkan Kampanye Kebersihan Stadion pada 28 April 2019 di Stadion Darul Makmur bersama dengan SWCorp Pahang, Alam Flora, Stadion Perbadanan Darul Makmur dan PBNP,” tertulis dalam akun Twitter resmi @OfficialPahang.

Mewakili suporter, pemilik akun Twitter @AghoShegha pun turut berkomentar terkait kebersihan tribun.

“Kuaci itu tolong jangan jual di dalam stadion. Kalau mau makan kuaci dalam stadion juga jangan sesuka hati membuang kulitnya. Sediakan plastik, buang dalam plastik. Disarankan untuk tidak makan saja lalu dibuang, makanya tempat duduk menjadi kotor,” keluhnya.

Demikian pula dengan pelatih Pahang FA, Dollah Salleh yang turut menghimbau suporternya untuk tetap datang ke stadion, namun dengan catatan tetap menjaga kebersihan tribun.

“Saya percaya dengan kehadiran suporter yang ramai, dapat menyuntikkan semangat untuk pemain bermain dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

Saat ini, klub yang diperkuat Saddil Ramdani itu masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 24 poin, sementara JDT selaku penguasa sementara Liga Super Malaysia 2019 unggul dua poin di atas mereka (26 poin).

Ikuti Terus Update Seputar Liga Malaysia dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT