Liga Indonesia

Permasalahan Besar Persib bila Ngotot Datangkan Pemain Asing Pengganti Lopicic

Sabtu, 27 April 2019 15:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Srdjan Ajkovic atau Rene Mihelic, mana yang cocok gantikan Lopicic di Persib. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Srdjan Ajkovic atau Rene Mihelic, mana yang cocok gantikan Lopicic di Persib.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung saat ini sedang berusaha mencari pengganti Srdjan Lopicic sebelum Liga 1 2019 resmi dimulai.

Ya, Srdjan Lopicic merupakan pemain asing yang baru saja dicoret oleh Persib Bandung. Konfirmasi pencoretan ini muncul tepat setelah pertandingan leg pertama perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia kontra Borneo FC.

Menurut keterangan dari Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, dia menjelaskan bahwa pencoretan Lopicic atas dasar rekomendasi dari pelatih Miljan Radovic.

"Intinya tentang  Lopicic sesuai dengan rekomendasi pelatih. Jadi Lopicic ini tidak diteruskan untuk Persib, karena ada rekomendasi dari pelatih, jadi manajemen menindak lanjuti," ucap Kuswara kepada awak wartawan olahraga beberapa waktu lalu.

Setelah mencoret pemain asingnya, otomatis manajemen Persib Bandung kini sedang mencari pengganti Lopicic untuk secepatnya. Pasalnya, slot pemain asing Persib saat ini menyisakan satu pemain.

Tiga pemain asing yang dimiliki Persib saat ini adalah Bojan Malisic, Artur Gevorkyan dan Ezechiel N'Douassel. Namun, Persib harus benar-benar waspada jika memang ingin mendatangkan pengganti Lopicic.

Pasalnya ada masalah besar yang akan dialami oleh Persib Bandung jika mereka jadi mendatangkan pengganti Lopicic untuk Liga 1 2019. Masalahnya adalah Fabiano Beltrame.

Status Fabiano Beltrame, Asing atau Sudah Naturalisasi?

© persib.co.id
Bek baru PERSIB Fabiano Rosa Beltrame telah menjalani latihan perdana pada Minggu pagi 24 Maret 2019. Copyright: persib.co.idBek baru PERSIB Fabiano Rosa Beltrame telah menjalani latihan perdana pada Minggu pagi 24 Maret 2019.

Ya, banyak Bobotoh atau pun kita menganggap Fabiano Beltrame merupakan pemain naturalisasi yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia. Dirinya didatangkan juga karena statusnya tidak lagi sebagai pemain asing.

Tapi nyatanya proses naturalisasi Fabiano Beltrame sendiri belum juga rampung dan dirinya sebenarnya masih berstatus sebagai pemain asing Persib Bandung.

Menurut pengakuan Fabiano, terdapat masalah dalam proses naturalisasi dirinya menjadi WNI. Yaitu perbedaan menulis nama kotak kelahirannya, dengan ejaan Brasil dan Indonesia.

"Minggu lalu, mereka cuma minta surat kelahiran karena nama kota beda dari tulisan Indonesia. Di Brasil, Foz do Iguacu, Parana (kota kelahiran Fabiano), mungkin di sini nulisnya beda. Katanya proses lagi tidak boleh ada yang beda," ujar Fabiano saat ditemui awak wartawan olahraga, Jumat (05/04/19) lalu.

Dari pernyataan di atas, Fabiano berarti masih seorang pemain asing di skuat Persib Bandung. Yang artinya, kini Persib sudah memiliki empat pemain asing di skuatnya.

Mendatangkan pengganti Lopicic akan membuat pemain asing Persib di Liga 1 2019 berjumlah lima orang. Hal ini tentu akan berbenturan dengan regulasi batas kuota pemain asing Liga 1 2019.

Kita semua tahu bahwa batas kuota pemain asing Liga 1 2019 tetap memakai regulasi musim lalu. Yaitu 3+1, tiga pemain asing dan satu pemain asing Asia.

Oleh karena itu, proses naturalisasi Fabiano Beltrame akan sangat menentukan keputusan Persib Bandung, apakah mereka harus mendatangkan pengganti Lopicic atau tidak?

Waktu tidak banyak untuk Persib Bandung, Liga 1 2019 rencananya akan dimulai pada tanggal 15 Mei 2019, usai resmi ditunda dari tanggal awal, yaitu 8 Mei 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%