Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga Jerman 2018/19: Borussia Dortmund vs Schalke

Sabtu, 27 April 2019 08:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Dortmund vs Schalke 04. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Dortmund vs Schalke 04.

INDOSPORT.COM - Laga syarat gengsi bertajuk Derby of the Ruhr antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 akan tersaji di pekan ke-31 Bundesliga Jerman 2018/19, Sabtu (27/04/19).

Di atas kertas Borussia Dortmund sebagai tuan rumah tentu akan sangat diunggulkan, melihat posisi mereka yang kini ada di peringkat dua klasemen. Berbanding terbalik dengan Schalke yang terseok di urutan ke-15.

Namun, selayaknya laga derby, tentu tak akan mudah bagi anak asuh Lucien Favre untuk bisa begitu saja mengandaskan perlawanan Schalke 04. Hal itu setidaknya bisa dilihat dari pertemuan pertama kedua tim di Bundesliga Jerman 2018/19 ini.

Meski unggul jauh di papan klasemen, Dortmund harus susah payah untuk akhirnya mencuri kemenangan dengan skor 2-1 di kandang Schalke. Kemenangan itu bahkan merupakan yang pertama diraih Dortmund dalam enam pertemuan terakhirnya melawan Schalke. Perbandingannya, sekali menang, empat kali imbang dan sekali kalah.

Catatan di atas memang mengkhawatirkan buat Dortmund, di tengah upaya mereka terus menempel ketat Bayern Munchen di puncak klasemen. Namun, jika melihat catatan terakhir kedua tim di Bundesliga Jerman, peluang jelas terbuka lebar untuk Dortmund.

Catatan sembilan kali menang dalam 10 laga kandang terakhirnya di Bundesliga, Dortmund akan dihadapi dengan catatan Schalke yang sudah 13 laga terakhir tak pernah menyentuh tiga poin penuh.

Dengan kondisi tersebut, maka besar rasanya peluang Dortmund untuk kembali bisa meraih kemenangan di Derby of the Ruhr, meski dengan skor yang kemungkinan tak berselisih jauh.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan pemain dan 5 laga terakhir Dortmund vs Schalke 04. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan pemain dan 5 laga terakhir Dortmund vs Schalke 04.

Player to Watch

Jadon Sancho (Borrusia Dortmund)

Nama pemain muda asal Inggris Jadon Sancho layak untuk dikedepankan di laga Borussia Dortmund vs Schalke nanti mengingat penampilan impresifnya sepanjang musim ini.

Sacho, yang selalu menjadi motor serangan Dortmund di sektor sayap kanan, ini juga merupakan penentu kemenangan klubnya melawan Schalke di paruh pertama lalu.

Saat itu, gol Sancho di menit ke-74 memupus perlawanan Schalke yang sempat menyamakan kedudukan lewat Daniel Caligiuri. Untuk itu, maka layak rasanya jika Sancho harus menjadi pemain tuan rumah yang paling dahulu dimatikan oleh anak asuh Huub Stevens.

Daniel Caligiuri (Schalke)

Sama halnya dengan Jadon Sancho, di kubu Schalke juga ada pemain yang patut sangat diwaspadai di sektor sayap. Dia adalah Daniel Caligiuri.

Lebih hebat lagi, Caligiuri bukan hanya fasih dalam hal membantu serangan, pemain 31 tahun itu juga sangat bisa diandalkan dalam hal bertahan.

Maka dari itu, untuk bisa membongkar pertahanan Schalke, maka nama Caligiuri lah menjadi salah satu pemain yang harus terlebih dahulu dihadapi oleh winger-winger cepat Dortmund, khususnya yang berposisi di sektor kiri penyerangan.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bundesliga Jerman Lainnya Hanya di INDOSPORT